Selasa, 10 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Kempo Malut Raih 2 Medali pada POMNAS

Kempo Malut Raih 2 Medali pada POMNAS

Diposting pada 27/09/2019, 14:11 WIT
PRESTASI : Atlet Kempo yang mengikuti POMNAN 2019
PRESTASI : Atlet Kempo yang mengikuti POMNAN 2019

PEKAN olah Raga Mahasiswa Tingkat Nasional (POMNAS) 2019 berlangsung di Jakarta19-27 September 2019. Pada pertandingan cabang shorinji kempo di GOR Cempaka Putih, Kontingen maluku Utara berhasil menyabet 2 medali perunggu dari nomor Randori putra. Dua medali itu disumbangkan melalui kelas 70 kg Zulfikar Y arif dan Nurul Rizmawati Hatari. Keduanya dari prodi Informatika Unkhair (Dojo Unkhair).  

Hasil lainnya, posisi 8 besar ditempati Rahman (55 kg), Abriadi (60 kg), Fitlan (65 Kg). Sedangkan pada nomor embu kyukenshi, pasangan putra (Zulfikar-Abriadi), pasangan campuran (Nurintan-Rahman), beregu putra yang diperkuat oleh Zulfikar, Rahman (Unkhair), Rusli (STKIP), Hardy (UMMU) berhasil masuk babak final, serta  beregu putri (Nurul, Nurintan, Nurafni, Justika) di posisi 5 besar.

Koordinator pelatih Dr. Eng. Mustamin Rahim, ST., MT (DAN IV) menyampaikan, selamat atas prestasi yang dicapai tersebut. Pria yang pernah berlatih kempo selama 3 tahun di Jepang ini berharap, agar terus giat berlatih. Semoga hasil yang diraih ini menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi pada POMNAS dan PON yang akan datang.
Koordinator pelatih yang juga sebagai dosen arsitektur Unkhair menyampaikan, raihan ini sesuai dengan target, yakni menargetkan lebih baik dari POMNAS 2017 Makassar. Pada saat itu meraih 1 medali perunggu yang dicapai oleh Rahman kelas 50 kg.

Ia menyampaikan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pengurus KONI Maluku Utara, KONI Kota Ternate, tim pelatih Pomnas (Senpai Ridho, Risno, Junaidi),Perkemi Kota Ternate Sp. Hartono dan  Sp. Anwar yang telah memberikan motivasi sebelum kontingen berangkat. Selain itu, pembina UKM Kempo Unkhair Ir. Ahmad Seng, MT. yang hadir langsung di Gor Cempaka putih, serta penghargaan dan terima kasih khusus kepada pengurus Pengprov; Ketua umum Sp. Sofyan yang selalu berjuang meningkatkan prestasi kempo Maluku Utara.

“Semoga kedepan Kempo Malut semakin Jaya (Salam Persaudaraan) dan Jajaran Pengurus Bapomi Malut yang terus mensupport dan mendampingi atlet di lapangan, serta semua pihak yang turut mendukung dan  mendoakan,” tuturnya. (yun)

 

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan