Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / Tes Kompetensi Calon Sekprov Berakhir

Tes Kompetensi Calon Sekprov Berakhir

Diposting pada 02/10/2019, 14:09 WIT
KANTOR Gubernur Maluku Utara
KANTOR Gubernur Maluku Utara

SOFIFI - Tes kompetensi terhadap peserta calon Sekretaris Provinsi (Sekprov) Maluku Utara (Malut) berakhir dengan pemaparan makalah dan interview di Hotel Grand Dafam Bela Ternate, kemarin (1/10).

Dikonfirmasi Malut Post, Anggota Panitia Seleksi (Pansel), Saiful Deni mengatakan, tahapan tes kompetensi dengan materi Assessment Center yang meliputi lima item tersebut berlangsung selama dua hari, yakni Senin sampai Selasa kemarin. "Untuk hari pertama yakni, Psikometri, Critical Insident dan Ledherless Group Discution (LGD). Tahap kedua hari ini (kemari, red) itu presentasi makalah dan Individual Psychological Interview. Jadi ini tahap akhir untuk tes kompetensi," ujarnya.
Diakatakan, hasil tes kompetensi ini akan diumumkan bersamaan dengan hasil penulisan dan presentasi makalah serta tes terakhir wawancara pada tanggal 13-14 Oktober 2019 mendatang. "Hasilnya kemungkinan nanti diumumkan bersamaan tes wawancara," jelasnya.

Hasil seleksi secara keseluruhan tahapan akan diumumkan pada tanggal 16 Oktober sekaligus dilaporkan hasilnya ke Gubernur. "Laporan ke gubernur itu sudah masuk tiga besar untuk dilanjutkan ke Mensesneg melalui surat pengantar dari Mendagri," tuturnya.

Di Mensesneg menjadi tahapan penentu calon Sekprov terpilih. "Di Mensesneg ada TPA (Tim Penilai Akhir). Di situ yang jadi penentu. Jadi tugas pansel sebatas menyampaikan hasil ke Gubernur," tukasnya.

Amantan koran ini, 12 peserta calon Sekprov hadir ikut tes semuanya. Sesi tes tersebut, Pansel dibantu oleh Pusat Layanan Psikologi dan Konseling (Puspsiko) Unkahir. (cr-01/jfr)


Peserta Calon Sekprov Malut  
Nirwan MT Ali                    
Imam Makhdy Hassan                 
Abubakar Adbullah                
Bambang Hermawan                
Samsudin Banyo                    
Hasbi Pora                        
Aser Tidore                         
Samsudin A. Kadir  
Fredy Tjandua
Irwan Abuhasan Husen
Omar Fauzy
Saiful Bahri Latif

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan