Jumat, 06 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / BPJN Ambon Buka Asah ke Final

BPJN Ambon Buka Asah ke Final

Diposting pada 02/10/2019, 14:08 WIT
SKUAD BPJN Ambon
SKUAD BPJN Ambon

TERNATE – Gala Karya seri nasional memang berlangsung cukup kompetitif. Tim-tim perwakilan dari sejumlah provinsi datang ke Jakarta dan unjuk kemampuan. Salah satu tim yang tak kalah ganas di seri nasional adalah BPJN XVI Ambon. Bergabung di grup D, perwakilan Balai Ambon ini menunjukkan taring mereka sejak penyisihan grup. Dua laga yang sudah dimainkan, tim yang dimanajeri Navy Anugrah ini langsung tancap gas dan membuka asah menuju final.

Bermodal kemenangan 3-0 atas Putra Baru Group Lampung pada babak penyisihan grup, Minggu akhir pekan kemarin, BPJN XVI Ambon melakoni laga kedua melawan Telkom Jawa Timur pada Selasa (1/10) di lapangan Pulomas Jakarta. Di laga kedua ini, tim yang dimanajeri oleh Navi Anugrah ini tampil penuh percaya diri. Sejak babak pertama, BPJN Ambon sudah menguasai jalannya pertandingan. Meski demikian, Poci cs sedikit terkendala dengan cuaca panas dan kondisi rumput lapangan sintetis yang menguras tenaga. Alhasil, babak pertama berakhir tanpa gol untuk kedua tim.
Setelah turun minum, BPJN Abon yang diracik Amzar Reza mulai menunjukkan kemampuannya sebagai kandidat kuat peraih trofi yang menjadi rebutan karyawan tersebut. Bermain dengan tempo tinggi, Rahmat Poci Rivai sukses memborong dua gol kemenangan untuk BPJN. Gol pertama tercipta pada menit ke 58’ atas kerja sama one-two apik gelandang Erwinsyah, yang dimaksimalkan oleh Poci dengan finishing sempurna. Kemudian, di penghujung waktu normal, skema serangan balik umpan silang Haris Jeky berhasil dikonversi menjadi gol, berkat kematangan dan naluri dari Marque Player BPJN XVI tersebut.

Skor 2-0 memastikan BPJN XVI Ambon keluar sebagai juara grup dan menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal. Tiket semi final sudah berada di genggaman BPJN XVI Ambon. Kepastian itu didapat setelah di laga kedua kemarin mengalahkan PT Telkom Jatim dengan skor 2-0. Sebelumnya, tim yang diperkuat marquee player Rahmat Poci Rivai ini tampil bringas di laga perdana, dengan menghajar Pura Baru Lampung tiga gol tanpa balas. Hasil tersebut sekaligus menempatkan BPJN XVI Ambon sebagai juara grup D dan mendapat satu tempat di semi final.

Manajer BPJN XVI Ambon, Navy Anugrah mengatakan, skuad yang dimanajerinya itu memang punya target bisa menembus final. Setelah memastikan tiket semifinal, Navy mengaku optimis bisa melanjutkan langkah hingga partai puncak. Meski saat itu belum mengetahui lawannya di partai krusial yang akan berlangsung mulai besok, namun manajer mengaku siap bertemu dengan tim mana pun di semifinal.

“Alhamdulillah kami (BPJN Ambon) bisa lolos sampai ke semifinal. Ini berkat kerjasama tim dan usaha keras pelatih. Kami siap bertemu dengan tim manapun,” ujar Navy.

Ya, BPJN Ambon memang patut berbesar kepala bisa menembus final. Bagaimana tidak, tim yang meraih juara di Gala Karya seri Provinsi Maluku ini punya materi pemain yang cukup baik dengan kekuatan 25 pemain. Marquee player yang memperkuat BPJN Ambon adalah Rahmat Poci Rivai. Pemain yang punya segudang pengalaman ini diyakini mampu menjadi pembeda dan mendongkrak motivasi tim. Selain Rahmat, di lini tengah juga diperkuat pemain-pemain berpengalaman macam Firman Jayadilaga, Erwinsyah, Rosihan dan pemain muda Rian Kabes, Haris Jeky.

“Kami punya materi yang cukup baik di tim ini. Saya berharap, tim ini tetap tampil konsisten dan bisa menembus final,” pungkasnya. (ril/yun)

 

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan