Minggu, 20 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / / Pemkab Hambat Perluasan Landasan

Pemkab Hambat Perluasan Landasan

Diposting pada 03/10/2019, 14:20 WIT

LABUHA-Rencana pihak Bandara Oesman Sadik untuk memperpanjang lokasi bandara mengalami kendala. Anehnya, kendala yang dihadapi akibat lambatnya respon Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel.

Betapa tidak, hingga kini Pemkab belum juga melakukan pembebasan lahan untuk menambah panjang landasan bandara dari 1.650 meter dan ditambah sepanjang 850 meter. Padahal, alokasi dana yang bersumber Kementrian Perhubungan (Kemenhub) sudah disiapkan sejak tiga tahun lalu. Namun karena belum ada pembebasan lahan dari Pemkab, makanya anggaran yang disulkan pemerintah dan telah disiapkan Kemenhub tidak bisa dialokasikan. Sebab, pembebasan lahan untuk perpanjangan landasan menjadi salah satu syarat pencairan anggaran usulkan Pemkab.

Demikian diakui Kepala Bandara (Kabandara),  Petrus Pertina, Rabu (2/10) kemarin. Dikatakan Petrus, anggaran perpanjangan landasan bandara Oesman Sadik telah disiapkan Kemenhub dan tinggal menunggu pembebasan lahan oleh Pemkab. “Penambahan panjang landasan ini penting sehingga pesawat berukuran besar bisa mendarat di bandara Oesman Sadik,”kata Petrus. Karena itu, pihaknya berharap agar. Pemkab segera mengakomodir anggaran pembebasan lahan untuk mempercepat pekerjaan landasan yang nantinya diperpanjang. "Selama ini terkendala hanya pembebasan lahan milik warga saja,"jelasnya.(sam/aji)

 

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan