Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Pemkot FC Bantai Sumsel Tanpa Ampun

Pemkot FC Bantai Sumsel Tanpa Ampun

Diposting pada 03/10/2019, 14:50 WIT
SKUAD Pemkot FC
SKUAD Pemkot FC

TERNATE - Pemkot FC secara dramatis membantai Sumatera Selatan dengan skor telak 11-0, pada pertandingan terakhir penyisihan grup C, Kompetisi Gala Karya seri Nasional kemarin (2/10), di Lapangan Vidi Arena Pulomas, Jakarta.

Pada pertandingan grup C sebelumnya antara Tanjung Priuk versus Provinsi Bangka berhasil dimenangkan oleh Tanjung Priuk dengan skor ketat 3-2. Hasil ini memastikan Tanjung Priuk sebagai juara grup dengan perolehan 7 poin, menggandeng Pemkot FC yang bertengger di deretan kedua dengan perolehan 5 poin.

Manajer Pemkot FC, Rizal Marsaoly saat dikonfirmasi Malut Post via telpon mengucapkan syukur, atas kemenangan dramatis yang diraih timnya dari Sumatera Selatan. Dirinya juga menyampaikan ucapkan terima kasih, atas dukungan dan Doa dari seluruh masyarakat Provinsi Maluku Utara (Malut).

"Alhamdulillah ini adalah hasil kerja keras kita semua, yang dibantu dengan doa dari seluruh masyarakat Maluku Utara. Semoga di babak selanjutnya kita akan selalu diberikan kekuatan dan keberuntungan, dan bisa melaju sampai ke babak final. Terima kasih untuk Doa dari masyarakat Maluku Utara," ucap Rizal mengulangi ucapan terima kasihnya.

Sementara itu, pelatih Arizona Hamadi menuturkan, 11 gol yang dilesakan ke gawang Sumatera Selatan adalah buah dari skema yang telah disusun bersama pemain juga manajer tim. Dikatakannya, Pemkot FC dalam persiapan menghadapi Sumatera Selatan ini memang telah menyusun skema untuk bisa mencetak lebih dari 7 gol

"Kita memang menargetkan untuk bisa mencetak lebih dari 7 gol. Hal itu demi mengantisipasi jika Tanjung Priuk bermain imbang saat melawan Provinsi Bangka, tapi nyatanya Tanjung Priuk menang. Meskipun begitu, anak-anak tetap ngotot dengan pola permainan yang telah dipersiapkan, Alhasil kita bisa menang dengan skor yang cukup meyakinkan," tutur Arizona.

Terkait tim yang akan dihadapi pada babak selanjutnya kata Arizona, sementara masih dipertanyakan kepada pihak panitia, karena jadwal yang tersusun sejak awal hanya akan meloloskan 4 tim dari babak penyisihan grup, dengan 1 tim di masing-masing grup (grup A,B,C,D).

Ya, Sementara saat ini memang terdapat 6 tim yang diloloskan ke putaran kedua pasca kebijakan yang diambil oleh pihak panitia pada tanggal (30/9). Sesuai regulasi yang tercantum pada aturan tambahan, tim yang keluar sebagai runner up (khusus grup yang dihuni 4 tim) akan mengikuti play off. Nah, dengan demikian ada dua grup yang memiliki empat tim yakni grup C dan D. Karena itu, sesuai aturan tambahan tersebut, Pemkot FC akan berjibaku pada play of melawan juara grup D.

“Juara dan runner up grup C dan D akan bertanding pada babak play off sebagai berikut: juara grup C vs runner up grup D. Kemudian juara grup D versus runner up grup C,” demikian bunyi aturan tambahan pada poin 2, yang ditandatangani oleh ketua Yayasan Gala Karya Indonesia, M. Jaelani Saputra. (mg-01/yun).

 

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan