Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / / Mantan Kades Lifofa Diperiksa

Mantan Kades Lifofa Diperiksa

Diposting pada 04/10/2019, 14:51 WIT
PEMERIKSAAN: Mantan Kades Lifofa (kanan) saat diperiksa.
PEMERIKSAAN: Mantan Kades Lifofa (kanan) saat diperiksa.

TIDORE - Mantan Kepala Desa Lifofa, Kecamatan Oba Selatan, Mohtar Haruna, akhirnya memenuhi panggilan Kejaksaan Negeria (Kejari) Tidore atas dugaan kasus korupsi Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2018 senilai Rp 1 Miliar. Mohtar diduga kuat sebagai calon tersangka dalam kasus ini.

Kasi Intel Kejari Tidore, Safri Abd Muin, mengatakan bahwa pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi baik dari kaur desa, pejabat kepala desa, imam, pendeta, dan jemaat Gereja. Setelah diperiksa saksi tersebut, pihaknya kemudian memanggil Mohtar pada untuk diperiksa pada 1 Oktober lalu. Namun yang bersangkutan baru menghadiri panggilan tersebut, Kamis (3/10) kemarin. "Hari ini (kemarin, red) Mohtar Haruna, Mantan Kepala Desa Lifofa sudah menghadiri panggilan tim penyik. Kita sudah periksa yang bersangkutan terkait kasus korupsi itu," kata Safri, kemarin.

Mohtar diperiksa msih sebatas saksi. Setelah diperiksa, barulah tim menyimpulkan dari semua yang sudah diperiksa. "Siapa saja yang paling bertanggung jawab atas kasus DD dan ADD sebesar 1 Miliar lebih sesuai hasil temuan Inspektorat Tikep," ujarnya sembari memgatakan secepatnya dalam waktu dekat sudah bisa disimpulkan. (cr-03/lex)

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan