Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / Anggota Deprov Dapat Fasilitas Kesehatan Kelas I

Anggota Deprov Dapat Fasilitas Kesehatan Kelas I

Diposting pada 04/10/2019, 13:04 WIT
SOSIALISASI: Suasana sosialisasi terkait mekanisme pendaftaran BPJS dan mekanisme pelayanan dengan anggota Deprov Malut, Selasa (2/10).
SOSIALISASI: Suasana sosialisasi terkait mekanisme pendaftaran BPJS dan mekanisme pelayanan dengan anggota Deprov Malut, Selasa (2/10).

SOFIFI - Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi (Deprov) Maluku Utara dikenai pemotongan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebesar 5 persen. Ini disampaikan Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Ternate, Claudia, usai sosialisasi terkait mekanisme pendaftaran BPJS dan mekanisme pelayanan dengan anggota Deprov di gedung DPRD, kemarin (2/10).

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Ketua DPRD Malut Kuntu Daud dan sejumlah anggota DPRD serta Sekretaris DPRD Malut Abubakar Abdullah.

Dijelaskan Claudia, lima persen pemotongan iuran BPJS bagi Pimpinan dan anggota Deprov, 3 persen ditanggung Pemerintah dan 2 persen ditanggung pribadi melalui pemotongan gaji masing-masing anggota. "Tapi besaran gaji belum tahu, sehingga berapa yang harus dikenakan pemotongan belum diketahui," katanya.

Lanjut Claudia, dari pemotongan iuran lima persen itu, maka hak perawatan wakil rakyat berada di kelas satu. "Mereka akan mendapatkan pelayanan kelas satu," tambahnya.

Besaran pemotongan lima persen ini, sudah termasuk empat anggota keluarga. "Jadi fasilitas yang diterima dari lima persen adalah lima orang. Yakni empat anggota keluarga dan untuk diri anggota keluarga," terangnya.

Sementara Ketua Deprov Malut sementara, Kuntu Daud dikonfirmasi terkait besaran pemotongan, mengaku belum tahu karena mengetahui besaran hak anggota. "Kami belum tahu besaran gaji, jadi belum tahu dipotong brapa," singkat politisi PDIP. (udy/adv/jfr)

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan