Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Jalan Rusak di Terminal Memprihatinkan

Jalan Rusak di Terminal Memprihatinkan

Diposting pada 05/10/2019, 13:08 WIT
Sejumlah fasiltas Terminal termasuk sebagian jalan rusak parah sehingga selalu digenangi air.
Sejumlah fasiltas Terminal termasuk sebagian jalan rusak parah sehingga selalu digenangi air.


TERNATE-Kondisi jalan di area pasar dan terminal Gamalama kian memprihatinkan. Berdasarkan pantauan Jumat (4/10) kemarin, banyak sekali jalan berlubang yang tersebar di area pasar, terutama di dalam kawasan terminal. Sewaktu hujan, air lalu menggenagi lubang jalan.

Dengan kondisi pasar dan terminal yang masih jauh dari persoalan kebersihan membuat kawasan kotor dan menimbulkan bau tak sedap. Hal ini lantas dikeluhakn sejummlah pengunjung pasar. "Dalam terminal kalau hujan tetap banjir. Lubang-lubang jalan ini digenagi air sehingga kita yang tidak tahu kadang-kadang terjebak dan masuk ke lubang jalan,"keluh Yunita. Karena itu, ia berharap agar fasilitas serta infrastruktur di terminal seperti halnya jalan rusak, segera diperbaiki Pemkot melalui dinas terkait.

Menanggapi ini, M. Ichsan selaku lurah Gamalama saat dikonfirmasi mengatakan, kondisi jalan rusak di area terminal akan diupayakan untuk diperbaiki. Pihaknya akan memanfaatkan sebagian alokasi Dana Kelurahan (DK). Namun kata dia, kecilnya alokasi DK tidak akan mampu mengakomodir seluruh kerusakan jalan di area terminal hingga sejumlah fasilitas yang rusak. "Jelas kami merasa beban karena ini masuk tanggungjawab kelurahan juga. Karena itu, kami akan usulkan perbaikan jalan ini lewat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun depan,"janji lurah. Meski demikian, kata lurah, pihaknya sempat menerima informasi kalau dalam tahun ini akan ada perbaikan jalan di area terminal oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
"Ini baru informasi. Yang kita dengar baru jalannya saja, untuk drainase dan sejumlah fasilitas lain seperti ruang tunggu itu belum,"tambahnya. Memang kata lurah, selain drainase, ada juga persoalan infrastruktur dasar yang hingga kini urgent dan perlu diperbaiki dan ditambah. Yakni perbaikan drainase hingga penambahan lampu penerangan. "Kalau malam kondisi terminal masih gelap. Kami harap dinas terkait segera mengambil sikap dan tindakan, terutama dalam mengatasi jalan rusak di dalam terminal,"harapnya.(tr-01/aji) .

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan