Senin, 09 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Festival Rera Tumding Ditutup

Festival Rera Tumding Ditutup

Diposting pada 05/10/2019, 12:18 WIT
 Penutupan Festival Rera Tumding
Penutupan Festival Rera Tumding

JAILOLO – Festival Rera Tumding (FRT) resmi ditutup Bupati Danny Missy di Lapangan Motiloa Desa Talaga Kecamatan Ibu Selatan, Jumat (4/10). Bupati dalam sambutannya mengatakan FRT tidak hanya dijadikan kegiatan serimonial semata, melainkan harus dijadikan sebuah kegiatan yang benar-benar mengangkat budaya 7 suku asli Halbar.

    Orang nomor satu di Pemkab Halbar ini mengatakan potensi budaya yang selalu dijunjung tinggi ini maka Halbar menerima penghargaan sebagai daerah yang intens mengembangkan potensi pariwisata dan budaya.”Karena kepedulian masyarakat terhadap nilai budaya ini, maka Kamis (3/10) malam lalu, saya menerima penghargaan sebagai daerah yang intens membangun potensi pariwisata dan budaya,”kata Danny.

       Tak hanya itu, Danny juga meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut memberikan perhatian serius kepada daerah yang peduli terhadap kebudayaan dan pariwisata. FRT ini dilaksanakan, tujuannya agar suku-suku yang ada di Malut bisa bangkit untuk memajukan pariwisata dan kebudayaan di Malut.”Pemprov Malut harus menjadikan kegiatan FRT ini sebagai catatan penting dalam rangka membangun pariwisata dan kebudayaan,”harapnya.

       Politisi PDI Perjuangan ini berharap FRT ini dilaksanakan agar adat-istiadat di Halbar tetap berkembang, sehingga suku budaya yang ada di Maluku Utara dan khususnya Halmahera Barat tetap masuk dalam kerangka NKRI.”Saya pastikan semua suku yang ada di Halbar ini telah menggambarkan bahwa kehidupan kita adalah kehidupan gotong royong,”ucapnya.

       Sementara Staf Ahli Gubernur Darwis Puwa yang mewakili Gubernur Abdul Gani Kasuba mengatakan, dirinya akan menyampaikan apa yang menjadi pesan bupati Danny Missy kepada Gubernur agar kedepan kegiatan ini dilaksanakan bisa mendapat dukungan penuh dari Pemprov Malut.”Saya akan sampaikan ke pak gubernur, agar kedepan pemprov bisa memberikan support secara materil dan inmateril,”janjinya.

       Kegiatan penutupan juga dimeriahkan tarian 7 suku asli Halbar. Hadir dalam acara penutupan Bupati Danny Missy, Forkompimda, pimpinan dan Anggota DPRD, pimpinan SKPD dan seluruh masyarakat Halbar.(din/met/pn)

 

Share
Berita Terkait

Jokowi Menang Telak di Desa Danny

18/04/2019, 13:04 WIT

Danyonif RK 732/Banau Berganti

07/12/2018, 12:50 WIT

Sehari, Empat Tewas di Jalan

12/03/2018, 12:37 WIT

Jembatan Goin - Kedi Tuntas 2020

22/07/2019, 14:17 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan