Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / PKPI Deadline Balon 10 Oktober

PKPI Deadline Balon 10 Oktober

Diposting pada 05/10/2019, 12:45 WIT
MASRUR H. Ibrahim
MASRUR H. Ibrahim

MENUJU PILKADA

TERNATE - Dewan Pimpinan Kabupaten Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) telah resmi menutup proses pengambilan berkas. PKPI sendiri telah memberikan tenggat waktu sampai 10 oktober kepada bakal calon yang belum kembalikan berkas. "Kami berikan waktu sampai tanggal 10 batas waktu terakhir pengembalian berkas, lewat dari itu dianggap gugur," tegas Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Malut Masrur H. Ibrahim.

Kepada malut Post kemarin (4/10), Masrul menjelaskan saat ini ada empat kabupaten yang membuka proses penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Di antaranya Kabupaten Pulau Taliabu, Halmahera Selatan (Halsel), Halmahera Timur (Haltim) dan Halmahera Utara (Halut). "Proses penjaringan ini dibuka saat awal September sampai 19 September untuk pengambilan berkas," terangnya.

Pulau Taliabu, kata dia, ada empat bakal calon bupati yang telah mendaftar ke PKPI. Yakni Alion Mus, Sri Susiyana dan Lamin Sarihi. "Sementara Wakil bupati yakni Ramli," jelasnya.
Sementara untuk Halsel hanya bakal calon bupati. Mereka adalah Lukas Tabem, Bahrin Hamisi, Bahrain Kasuba, Usman Sidik  dan Muabdin H. Rajak. Sedangkan Haltim, yakni Mursid Amalan, Muhdin, Welhelmus, Musa Jamaludin, Idrus A. Maneke, Renol S. Banjar, Faisal Wahab, Samsul Baba, Janterobet Patiwae, Muhlisin dan M. Nur Lasud. "Sementara Wabup, yakni Anjas Taher, Nuparius A Bualamo, Daud M Ali serta Nehyi Mustamin,"katanya.

Sedangkan Halut sendiri terdapar 14 bakal calon yang mendaftar. Namun yang kembalikan berkas yakni Dr Cun- Kasman H Ahmad, Frans-Muhlis Tapi Tapi, Stevi, Papit Babua dan Admer None," ungkapnya.

Dirinya mengaku paling lambat dalam waktu dekat DPP akan segera pleno siapa bakal calon yang akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI. "Kemungkinan hanya dua yang kami usul ke DPN," tambahnya. (aya/jfr)

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan