Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Dirut PDAM Atasi Keluhan Dengan Surat

Dirut PDAM Atasi Keluhan Dengan Surat

Diposting pada 07/10/2019, 15:08 WIT
BOCOR : Terlihat jalan yang basah akibat salah satu pipa yang  bocor
BOCOR : Terlihat jalan yang basah akibat salah satu pipa yang bocor

Lagi, Ada Pipa Bocor di Sasa

TERNATE-Kebocoran pipa di tiga titik yang ada di kawasan Perumnas akhirnya disikapi pihak PDAM, Sabtu (5/10) akhir pekan kemarin. Tanggapan dari pihak PDAM ini disampaikan langsung oleh Gani Hatari selaku dirut PDAM yang sebelumnya sempat bungkam ketika dikonfirmasi.

Dalam kesempatan ini, Gani lantas menegaskan kalau persoalan pipa bocor di tiga titik bilangan Perumnas sudah langsung ditangani pihaknya. "Kami sudah selesaikan semua pipa yang bocor jadi. sudah tidak ada lagi yang bocor-bocor,"ungkapnya. Tahapan perbaikan yang dilakukan pihaknya, sambung Gani

Setelah membaca berita di media. Sebab kata dia, tidak semua keluhan dan persoalan bisa direspon secara cepat oleh pihaknya tanpa ada laporan dari masyarakat maupun pihak kelurahan. Karena itu, Gani menghimbau kepada seluruh masyarakat Ternate melalui kelurahan agar segera melayangkan laporan dalam bentuk surat tertulis ke PDAM jika ada keluhan terkait pelayanan air bersih. "Segeralah menyurat ke sini (PDAM, red) atau kalau dirasa berat ya silahkan datang langsung ke kantorTinggal, datang saja ke kantor,"sarannya menghimbau. Selain Perumnas, Gani juga ikut menanggapi keluhan dari warga dan pihak kelurahan Kastela yang sudah beberapa tahun belakangan, belum secara maksimal terlayani air bersih. Padahal menurutnya, keluhan atau masalah yang dihadapi masyarakat Kastela bisa ditangani secara mudah. "Lurah tinggal datang atau menyurat saja ke kita agar instalasi air milik warga yang belum terpasang segera kita tindaklanjuti,"saran Gani.

Dia juga mengatakan kalau surat yang dilayangkan pihak kelurahan Kastela pada tahun-tahun sebelumnya itu diterima pejabat sebelumnya. "Saya kan baru menjabat, masa saya harus bongkar surat-surat yang diterima pejabat lama. Makanya saya sarankan ke pihak kelurahan Kastela agar segera melangkan surat atau bisa langsung datang ke kantor supaya langsung kami tindaklanjuti,"sarannya. Ditempat terpisah, kebocoran pipa juga terjadi di sejumlah tempat. Seperti di lingkungan RT 09, kelurahan Sasa. Berdasarkan pantauan Minggu (6/10) kemarin, instalasi pipa milik PDAM yang mengalir ke rumah warga, bocor. Akibat dari persoalan ini, air dari dalam pipa lalu terbuang percuma ke dalam selokan. Menurut pengakuan warga, bocornya pipa dilawasan ini sudah berlangsung cukup lama. "Kami berharap ini menjadi perhatian dari pihak PDAM dengan melakukan perbaikan,"harap Sandy, menutup.(tr-01/mg-03/aji)

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan