Senin, 09 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Bocor, Tongkang Dilarang Berlayar

Bocor, Tongkang Dilarang Berlayar

Diposting pada 07/10/2019, 14:18 WIT
KARAM: Kondisi terkini ketika Tongkang mengalami kebocoran.
KARAM: Kondisi terkini ketika Tongkang mengalami kebocoran.

TIDORE - Sebuah Tongkang pengangkut pasir diduga mengalami kebocoran dan saat ini sedang terparkir di perairan Kelurahan Jikocobo, Kecamatan Tidore Timur.

Amatan Malut Post, kapal Tongkang itu terparkir dengan jarak 50 meter dari darat. Informasinya, kapal Tongkang ini mengangkut pasir yang diketahui dari Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) menuju Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng). Menurut masyarakat sekitar, Tongkang itu diperkirakan sudah dua atau tiga hari berada di perairan itu.

Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ternate Taher Laitupa mengatakan, bahwa kapal tersebut bukan kandas tetapi mengalami kebocoran. Seluruh dokumen kapal tersebut ditangani oleh Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ternate. "Kapal dikawal oleh KNP 358 dan Kapal dibawa ke Teluk cobo sebagai tempat berlabuh," katanya.

Menurutnya, sementara kapal dalam penanganan KSOP Ternate. kapal tersebut membawa pasir dari Palu menuju Weda, Halmahera Tengah. Sementara kapal mau ditarik mendekat ke tepian pantai untuk dilihat bocornya. Dan sementara ini masih diperiksa kebocorannya, kalau tidak bisa berbahaya. Dan Kapal tersebut setelah di periksa dan mengalami kebocoran dan itu memang sudah tidak layak lagi berlayar. Maka KSOP tidak lagi mengizinkan untuk berlayar, karena sangat berbahaya. (cr-03/mg-07/lex)

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan