Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / / HUT TNI Berlangsung Khidmat

HUT TNI Berlangsung Khidmat

Diposting pada 07/10/2019, 14:11 WIT
Suasana upacara HUT TNI yang digelar Kodim 1508/Tobelo beserta jajaran dan Pemkab Halut di lapangan desa MKCM, kecamatan Tobelo Sabtu (5/10) kemarin.
Suasana upacara HUT TNI yang digelar Kodim 1508/Tobelo beserta jajaran dan Pemkab Halut di lapangan desa MKCM, kecamatan Tobelo Sabtu (5/10) kemarin.

TOBELO–Peringatan HUT TNI ke-74 pada Sabtu (5/10) kemarin ikut diperingati Pemkab serta Kodim 1508/Tobelo dan jajaran. Pelaksanaan upacara dipusatkan di lapangan desa MKCM. Kegiatan dengan tema TNI Profesional Kebanggan Rakyat di akhir pekan kemarin dihadiri langsung Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Fredy Tjandua yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). sedangkan  Pasi Pers Dim 1508/Tbl, Kapten Inf Ikbal Hanafi sebagai komandan upacara. Ikut hadir juga, ketua DPRD Yulius Dagilaha,  Kasdim Mayor Inf Robi Manuel, Kabag Ops Polres Kompol J Metariang, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dalam upacara kemarin, Fredy Tjuanda dipercayakan pihak Kodim 1508/Tobelo  untuk membacakan amanat Panglima TNI. Sesuai amanat Panglima lalu memberikan apresiasi serta rasa kebanggaan kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI yang telah menunjukkan profesionalitas dalam menjalankan tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.  "Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNl. Hal ini harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi,"kutip Fredy di hadapan personil TNI.

Sebagai alat negara, lanjut Fredy saat membacakan amanat Panglima,  tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Sebab, perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. "Ancaman militer dan non militer berubah. TNI harus siap menghadapinya,"ucapnya. Karenanya, dalam menghadapi kompleksitas ancaman diperlukan postur TNI yang ideal sebagaimana dibangun sesuai geografis melalui kebijakan dalam menjaga pertahanan negara.

"TNI harus bahu membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lain sehingga menjadi kekuatan yang luar biasa bagi kemajuan bangsa,"pintahnya.(cr-04/aji)

Share
Berita Terkait

TKA Tiongkok Kuasai Malut

26/01/2019, 15:24 WIT

Oknum Anggota DPRD Halut Pesta Miras

06/02/2018, 15:55 WIT

Ketua KPU Halut Nyaris Dipukul Napi

18/04/2019, 13:16 WIT

Tutup Tambang Roko

07/02/2018, 13:57 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan