Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / / Bupati Tebar Janji di Fluk

Bupati Tebar Janji di Fluk

Diposting pada 07/10/2019, 14:08 WIT
Bupati Bahrain Kasuba secara simbolis melakukan pengguntingan pita saat meresmikan kantor desa Fluk kecamatan Obi, Sabtu (5/10) akhir pekan kemarin.
Bupati Bahrain Kasuba secara simbolis melakukan pengguntingan pita saat meresmikan kantor desa Fluk kecamatan Obi, Sabtu (5/10) akhir pekan kemarin.

Naikan ADD dan Hadirkan Cabang BPRS di Obi

LABUHA-Besaran alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) untuk kabupaten Halmahera Selatan bakal dinaikan. Janji ini disampaikan langsung bupati Bahrain Kasuba saat meresmikan kantor desa Fluk, kecamatan Obi Selatan Sabtu (5/10) akhir pekan kemarin.  

Dijanjikan Bahrain, tahun 2020 pihaknya bakal menaikan besaran alokasi ADD. "Tahun 2020 alokasi ADD yang bersumber dari APBD, naik,”kata Bahrain dalam sambutannya usai meresmikan kantor desa. Selain ADD, Bahrain juga berjanji untuk menuntaskan jalan lingkar di Halsel, termasuk Obi hingga pembangunan Mall yang sementara ini sedang dalam tahap pekerjaan. Untuk pembangunan Mall, kata Bahrain di hadapan warga Fluk ditargetkan selesai pada Desember tahun ini. Tidak hanya itu, dalam kesempatan kemarin, orang nomor satu Halsel ini juga berjanji akan mengalokasikan penyertaan modal untuk membuka cabang Bank  Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Saruma Sejahtera milik Pemkab di desa Wayaloar, kecamatan Obi Selatan. "Kantor BPRS Saruma Sejahtera akan di buka di desa Wayaloar untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi,”katanya. Lebih jauh, bupati ikut menyentil persoalan kesehatan anak di Obi yang wajib menjadi perhatian orang tua guna menghindari stunting. “Kita harus pastikan agar anak-anak di Obi bebas stunting,”serunya, berharap. Pernyataan janji serta harapan bupati dalam kegiatan kemarin ditanggapi  Arman Abubakar, Kades Fluk. “Kami sangat berterima kasih kepada bupati sebab berkat pak bupati, tower jaringan telekomunikasi bakal segera aktif,”ungkapnya. Diakui Ahmad, pembangunan kantor desa Fluk diatas lahan berukuran 9 kali 7 meter bersumber dari ADD sebesar Rp293 juta. “Kalau tower mulai aktif sekitar bulan depan,”tandasnya.(sam/aji)

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan