Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / M. Tauhid Soleman Dikawal Simpatisan dan Pendukung

M. Tauhid Soleman Dikawal Simpatisan dan Pendukung

Diposting pada 07/10/2019, 14:32 WIT
PENGEMBALIAN BERKAS: Bakal calon Wali Kota Ternate M. Tauhid Soeleman (kemeja putih dan berkacamata, tengah) yang dikawal pendukungnya saat mengembalikan berkas di Partai NasDem Kota Ternate, Sabtu (5/10) akhir Pekan.
PENGEMBALIAN BERKAS: Bakal calon Wali Kota Ternate M. Tauhid Soeleman (kemeja putih dan berkacamata, tengah) yang dikawal pendukungnya saat mengembalikan berkas di Partai NasDem Kota Ternate, Sabtu (5/10) akhir Pekan.

TERNATE –  Bakal calon Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman resmi memasukan berkas penjaringan bakal calon wali kota Ternate ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Ternate, Sabtu (5/10) akhir pekan.

Menariknya, kehadiran Sekretaris Kota Ternate itu tidak hanya sendirian. Ia dikawal sejumlah simpatisan dan pendukungnya.  Usai menyerahkan berkasnya, M Tauhid Soleman menyampaikan apresiasi  dan penghargaan kepada Partai NasDem. Mantan Kepala Badan Keuangan Kota Ternate itu juga mengaku, pengembalian formulir bakal calon di partai NasDem sudah sesuai mekanisme dan persyaratan yang dibutuhkan. "Semua persyaratan dan mekanisme yang ditetapkan partai sudah saya penuhi, tinggal kita menunggu keputusan partai," ujar Tauhid.

Tauhid berharap, jika diberi kepercayaan untuk memimpin Kota Ternate, dia akan mewujudkan cita-cita pembangunan yang berkelanjutan. "Insya Allah, jika Allah berkehendak, Allah meridai, partai NasDem dan partai-partai lainnya memberi saya amanat, saya akan berjuang dan berupaya untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri, sejahtera dan kuat," ungkap Tauhid.

Selain NasDem pihaknya juga telah membangun komunikasi intens dengan partai-partai lain. "Sejauh ini kami sudah mendaftar di delapan partai dan sudah mengembalikan formulir pendaftaran, tinggal dilakukan komunikasi serta koordinasi politik saja," jelasnya.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Kota Ternate, Husni Bopeng mengatakan, DPD Partai NasDem Kota Ternate tidak punya tolak ukur apa-apa untuk merekomendasikan  seorang calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, semua menjadi kewenangan DPP Partai NasDem.  "Yang dilihat adalah popularitas dan elektabilitas calon. Jika dua-duana di atas, maka langsung diberikan rekomendasi, dan itu tanpa mahar," jelasnya.(pn/jfr)

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan