Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Marquez Kunci Gelar Juara Dunia

Marquez Kunci Gelar Juara Dunia

Diposting pada 07/10/2019, 14:36 WIT
MARC Marquez
MARC Marquez

Bersaing Ketat dengan Quartararo di Sirkuit Buriram

THAILAND - Marc Marquez mengunci gelar juara dunia usai menang dramatis di MotoGP Thailand. Rider Repsol Honda itu terharu bisa menjalani tahun yang fantastis. Marquez memastikan diri meraih gelar juara dunia kedelapan dalam kariernya usai tampil sebagai pemenang di sirkuit Buriram, Minggu (6/10) siang WIB. Penampilan sabarnya berbuah hasil, mengingat rider Repsol Honda itu menghabiskan nyaris seluruh putaran menguntit Fabio Quartararo.

Pembalap 26 tahun itu lantas mengerahkan segala upayanya di putaran pamungkas. Di tikungan tiga, Marquez sukses melewati Quartararo dan mempertahankan posisi, termasuk dari serangan Quartararo di tikungan terakhir.

Usai balapan, Marquez menjelaskan bahwa sepanjang akhir pekan ini ia berusaha fokus mencari cara untuk memenangi seri, terlepas dari hitung-hitungan juara dan persaingan dengan Andrea Dovizioso. Ia tahu akan menghadapi Quartararo yang tangguh dan pendekatannya berbuah positif.
"Target saya adalah mencoba mendapatkan cara terbaik untuk memenangi balapan. Fabio sangat cepat di salah satu sektor, saya coba menyusul," ujarnya usai balapan.

"Sejak awal saya tahu dia sangat cepat di sektor tiga, sektor empat. Tapi apapun itu, ini sudah jadi tahun yang menakjubkan. Saya ingin berterima kasih ke semua orang di sekeliling saya dan sponsor. Sekarang mari kita rayakan ini," imbuh pembalap asal Spanyol ini seperti dikutip Crash.

Dalam 14 seri lainnya, Marquez mencatatkan sembilan kemenangan dan lima kali jadi runner-up. Tak diragukan lagi salah satu musim terbaik Marquez di kelas primer.

Kesuksesan Marquez turut disambut suka cita klub sepakbola Spanyol, Barcelona. Marquez dan Barcelona memang punya ikatan karena sama-sama dari Catalunya. Barcelona mengucapkan Enhorabona kepada Marquez, yang berarti selamat dalam bahasa Indonesia, dalam sebuah unggahan di akun Twitter berbahasa Catalan.

Marquez lahir di Cervera, sebuah kota di provinsi Lleida, Catalunya. Sebagai seorang Catalan, pembalap 26 tahun itu juga mendukung Barcelona yang sudah jadi salah satu representasi masyarakat Catalunya. Pemilik delapan gelar juara dunia itu sudah berkunjung dan bertemu dengan para pemain tim utama Blaugrana, termasuk mega bintang Lionel Messi. Dalam kunjungan itu, Marquez mendapatkan seragam Barcelona bertuliskan namanya plus nomor punggung 93, yang merupakan nomor motornya di lintasan. (dtc/anv)

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan