Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Gala Karya Jeda

Gala Karya Jeda

Diposting pada 07/10/2019, 14:40 WIT
KOMPAK: Manajer tim Pemkot FC, Rizal Marsaoly bersama Sekot Ternate, Tauhi Suleman saat pelepasan tim, di aula walikota Ternate
KOMPAK: Manajer tim Pemkot FC, Rizal Marsaoly bersama Sekot Ternate, Tauhi Suleman saat pelepasan tim, di aula walikota Ternate

Pemkot FC Masih Menunggu Jadwal dari Panitia

TERNATE - Kompetisi Gala Karya seri Nasional tahun 2019 dimungkinkan berakhir buntut. Bagaimana tidak, panitia penyelenggara usai insiden antara BPJN Maluku versus Kalimantan Timur (Kaltim) yang berlangsung Jumat (4/10), sampai saat ini belum bisa menentukan jadwal pertandingan selanjutnya.

Kompetisi yang semula sudah dijadwalkan berlangsung selama 9 hari, sejak tanggal 27 September sampai dengan 5 Oktober ini, kini terhenti di babak semi final. Pemkot FC yang seharusnya melakoni laga semi final kontra Provinsi Bangka Belitung, pada hari yang bersamaan dengan BPJN Maluku versus Kaltim, juga terpaksa ditunda.

"Pertandingan sudah tidak dilanjutkan lagi oleh panitia, karena laga BPJN Maluku versus Kaltim, penjaga gawang BPJN Maluku melakukan pemukulan terhadap wasit yang memimpin pertandingan saat itu. Jadi panitia penyelenggara memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan pertandingan dengan situasi yang sudah tidak kondusif," ucap Rizal Marsaoly, manajer Pemkot saat di konfirmasi Malut Post via telpon kemarin (6/10).

Berawal dari insiden itu, akhirnya berimbas pada laga kedua antara Pemkot Ternate FC versus Bangka Belitung yang batal dilangsungkan. Hal ini tentu mengundang kekesalan bagi kedua tim, yang masing-masing telah melakukan persiapan matang jelang laga pamungkas tersebut.
"Bagaimana kelanjutannya tentang Gala Karya seri nasional tahun 2019 ini, kami masih menunggu informasi selanjutnya dari Panitia. Karena ini adalah kewenangan dan tanggung jawab Panitia Penyelenggara. Yang jelas kami (Pemkot FC) selalu siap jika kompetisi ini dilanjutkan," tegas Rizal.
Ya, tim racikan Arizona Hamadi ini belum sekalipun tersentuh kekalahan pada kompetisi Gala Karya seri nasional. Dan yang paling fantastis lagi, pada pergelaran Gala Karya seri Provinsi Malut, Pemkot tidak pernah sekalipun mengalami kebobolan gol dengan menciptakan 16 gol di empat pertandingan.
Catatan apik ini juga berlanjut ke Seri Nasional dengan bermain imbang 0-0 versus Provinsi Bangka, imbang 2-2 versus tuan rumah Tanjung Priuk, dan kemenangan telak 11-0 atas Balai Penelitian Sumbawa (Provinsi Sumatera Selatan). (mg-01/yun).

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan