Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Sekprov Buka Lomba Lari HUT Pemprov

Sekprov Buka Lomba Lari HUT Pemprov

Diposting pada 09/10/2019, 14:59 WIT
LOMBA: Penjabat Sekprov Malut Bambang Hermawan saat melepas peserta lomba lari tingkat umum dalam rangka memperingati HUT Provinsi Malut yang ke XX, Selasa (8/10)    GUNAWAN TIDORE/MALUT POST
LOMBA: Penjabat Sekprov Malut Bambang Hermawan saat melepas peserta lomba lari tingkat umum dalam rangka memperingati HUT Provinsi Malut yang ke XX, Selasa (8/10) GUNAWAN TIDORE/MALUT POST

SOFIFI - Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Maluku Utara yang ke XX pada 12 Oktober akhir pekan ini, Pemerintah Maluku Utara mulai melakukan berbagai macam kegiatan lomba.
Kemarin (8/10) dimulai dengan lomba lari tingkat umum yang resmi dilepas oleh   Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Maluku Utara, Bambang Hermawan. Saat menyampaikan sambutan singkatnya saat melepas peserta lomba lari tingkat umum, dirinya  menghimbau kepada para peserta agar selalu menunjukkan sportifitas dalam setiap event. "Saya harapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti lomba ini dengan baik, semangat serta junjung tinggi sportifitas," ujarnya.
Dia juga mengingatkan tim penilai agar tetap objektif dalam memberikan nilai terhadap peserta lomba. "Saya juga tegaskan kapada tim penilai (dewan juri) agar dapat berlaku adil. Berikanlah penilaian yang benar dan objektif sesuai dengan prosedur," pintahnya.
Sekprov juga mngucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, komponen masyarakat Malut dan khususnya masyarakat Kecamatan Oba Utara atas partisipasi dalam menyukseskan HUT Pemprov Malut yang ke XX ini.

Sekadar diketahui, pada perlombaan lari, khusus untuk putri dengan jarak 5 kilometer itu diikuti sebanyak 82 orang, dan untuk putra dengan jarak 10 kilometer diikuti oleh 205 orang.
Pada perlombaan kali ini, akan diambil sebagai kategori juara adalah peserta yang berhasil masuk 6 (enam) besar. Untuk putri yang berhasil meraih juara I adalah Vini Alfionita (nomor star 40 dari Club Atlet STKIP Mandiri Ternate), juara II Claudia (03 dari PPLP), juara III Maya (07 Kayasa), juara IV Refika (41 Tikep), juara V Hanisa (15 dari PPLP) dan juara VI adalah Natalia (33 SKO)
Sedangkan untuk putra juara I diraih oleh Syahroni (dengan nomor star 70 dari Tikep), juara II I. Fokatea (nomor 121 STKIP),  juara III M. Rizal (nomor 49 Gamalama), juara IV Wahid (12 Kel. Jambula) dan juara VI diraih oleh Kamaruddin (nomor 80 dari PPLP).

Tidak saja lomba gerak jalan, juga ada sejumlah kegiatan lain yang juga mendapat hadiah bonus dan door prize. Misalnya, lomba Cerdas Cermat tingkat SMA, lomba gerak jalan tingkat SMA, Umum dan OPD, lomba //cenge-cenge//, lomba panjat pinang, jalan sehat. Selain itu ada juga kegiatan launching kue nastar dan kue bubur, carnaval, Coffee morning 20 tahun Maluku Utara Kita, upacara HUT ke XX Malut, syukuran (makanan adat), Paripurna DPRD, dan malam ramah tamah.(cr-01/adv/jfr)

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan