Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / / Lakalantas Renggut Nyawa Bocah

Lakalantas Renggut Nyawa Bocah

Diposting pada 09/10/2019, 14:42 WIT
Kondisi korban Ragil yang sempat dirawat di IGD RSUD Tobelo setelah akhirnya meninggal dunia Selasa (8/10).
Kondisi korban Ragil yang sempat dirawat di IGD RSUD Tobelo setelah akhirnya meninggal dunia Selasa (8/10).

Korban Dihantam Honda Kharisma

Editor : Fitrah A kadir

Peliput : Ramlan Karun

TOBELO-Ini peringatan bagi para pengendara agar lebih berhati-hati saat berkendara. Belum hilang dari ingatan kita dua pelajar Halut yang meninggal dunia saat kecelakaan akhir pekan kemarin. Kini peristiwa yang sama kembali terjadi. Ragil Pratama Rauf (5), bocah asal Galela akhirnya menghembuskan nafas terakhir diusia yang sangat muda setelah ditabrak motor. Peristiwa tragis ini terjadi pada Selasa (8/10) siang sekira pukul 14.30 WIT. Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian bermula saat Ragil yang menyebrang jalan di pertengahan desa Barataku tiba-tiba ditabrak motor jenis honda Karisma yang dikendarai Riovaldi (18), warga desa Simau. Saat itu, Riovaldi tidak sendirian melainkan berboncengan bersama temannya, M. Mursid (16). Keduanya tidak menggunakan helm.

Motor yang dikendarai Riovaldi dari arah utara desa Soa-Sio menuju Simau dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di desa Barataku, tiba-tiba bocah Ragil yang  bermaksud untuk menyebrang secara tiba-tiba muncul sambil berlari ke badan jalan. Melihat posisi korban sudah sangat dekat, Riovaldi lalu panik dan tidak bisa lagi mengendalikan laju motor yang dikendarai sehingga mengantam Ragil. Ketika ditabrak, tubuh Ragil terpental sekitar 3 meter dan mengalami luka serius di bagian kepala akibat benturan keras. Korban sempat dilarikan warga ke RSUD Tobelo. Namun setibanya di RSUD, nyawa bocah lima tahun ini tidak lagi tertolong sehingga meninggal dunia akibat pendarahan hebat di bagian kepala.

Kasubag Humas Polres, Aiptu Hopni Saribu saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan Hopni, pihaknya telah mengamankan kendaraan dengan nomor polisi  DG 3768 NF sebagaimana dikendarai Riovaldi sebagai barang bukti. Sebab kata Hopni, selain tidak menggunakan helm, Riovaldi juga tidak memiliki SIM. “Saksi-saksi sementara dimintai keterangan. Jadi kita lengkapi penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi dulu,"pungkasnya.(cr-04/aji)

Share
Berita Terkait

TKA Tiongkok Kuasai Malut

26/01/2019, 15:24 WIT

Oknum Anggota DPRD Halut Pesta Miras

06/02/2018, 15:55 WIT

Ketua KPU Halut Nyaris Dipukul Napi

18/04/2019, 13:16 WIT

Tutup Tambang Roko

07/02/2018, 13:57 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan