Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / Tatap Muka dan Silaturahmi Bersama Komponen Elemen

Tatap Muka dan Silaturahmi Bersama Komponen Elemen

Diposting pada 09/10/2019, 14:24 WIT
TATAP MUKA: Suasana kegiatan tatap muka DPD KNPI Malut dengan cipayung plus, organisasi pergerakan mahasiswa, BEM se Kota Ternate bersama Kapolda Malut dan Kapolres Kota Ternate di Dapur Ria, Selasa (8/10)
TATAP MUKA: Suasana kegiatan tatap muka DPD KNPI Malut dengan cipayung plus, organisasi pergerakan mahasiswa, BEM se Kota Ternate bersama Kapolda Malut dan Kapolres Kota Ternate di Dapur Ria, Selasa (8/10)

TERNATE- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar pertemuan dan silaturahmi bersama cipayung plus, organisasi pergerakan mahasiswa, BEM se Kota Ternate bersama Kapolda Malut dan Kapolres Kota Ternate, Selasa (8/10).

Pertemuan ini digagas DPD KNPI Malut di Dapur Ria itu membahas terkait dugaan penembakan terhadap kepada Sugiarto A. Hanafi, korban aksi serentak yang dilakukan di depan Kantor DPRD Kota Ternate, Rabu (25/9) pekan lalu.

Melalui kegiatan tersebut, Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto menegaskan,  dugaan penembakan terhadap kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ternate itu sudah dilakukan peemriksaan terhadap sejumlah pihak. Di antaranya  Kapolres Ternate,  anggota yang melakukan pengamanan termasuk dengan saksi-saksi lain. “Terpenting kita selamatkan dulu si korban. Nanti kita juga minta keterangan korban. Kalau ada anggota yang salah tetap ditindak, tetapi kalau tidak terbukti tidak bisa dipaksakan,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Direktorat Intel Polda Malut Kombes (Pol) Alfian Budianto. Dia menyatakan akan terus menyampaikan progres kasus tersebut. “Kita menunggu korban sehat dulu baru dimintai keterangan. Intinya, yang paling penting penangan terhadap korban dululah,” ujarnya.
Sementara itu, Kapolres Kota Ternate AKBP Azhari Juanda mengaku kalau dirinya juga diperiksa dalam kasus tersebut oleh Propam Polda Malut. Ia berharap semua pihak yang menyaksikan kejadian tersebut bisa memberikan keterangan.  “Biar masalah ini cepat selesai   agar tidak ada dusta di antara kita,” ucapnya.

Ketua DPD KNPI Malut Irman Saleh menyatakan pertemuan ini masih akan berlanjut dengan agenda-agenda lainnya. “Masih banyak masalah yang ada di Malut yang harus kita kawal dan tuntaskan bersama-sama. Jangan hanya satu orang terluka, lalu nyali kita kendor. Intinya, pekerjaan rumah kita masih banyak dan segera kita kawal dan tuntaskan,” tegasnya.  (mg-07/jfr)

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan