Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Poci Target Poin Perdana

Poci Target Poin Perdana

Diposting pada 09/10/2019, 14:18 WIT
SKUAD GSI Malut
SKUAD GSI Malut

Tim GSI Malut versus Aceh Berlangsung Pagi ini

Editor : Haiyun Umamit

TERNATE - Tim sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) Provinsi Maluku Utara (Malut) tingkat SMP akan melakoni laga perdana, kontra Provinsi Aceh pagi ini (8/10) pukul 08:00 WIB, di Stadion Cendrawasih Cengkareng, Jakarta Barat.

Tim asuhan Rahmat Rivai ini telah menargetkan untuk bisa meraih poin penuh pada pertandingan perdana ini. Kata Rahmat, timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengamankan tiga poin.

"In Shaa Allah kita bisa meraih poin penuh kontra Aceh besok (pagi ini, red), karena kemenangan di laga perdana tentu sangat membantu meningkatkan mentalitas pemain menuju pertandingan kedua dan ketiga," ucap Rahmat via telpon kemarin.

Ya, pada kompetisi ini, tim GSI provinsi Malut tergabung bersama Provinsi Aceh, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Nusa Tenggara Timur (NTT) di grup C. Untuk jadwal selanjutnya, GSI Malut akan berhadapan dengan DIY (10/10) pukul 15:30 WIB, kemudian versus NTT (13/10) pukul 08:00 WIB.

Untuk skema permainan maupun line up pemain yang akan diturunkan pagi ini, kata Rahmat baru akan ditentukan malam nanti tadi. Ia mengatakan, seluruh pemain saat ini dalam kondisi siap tempur dan tidak ada kendala apapun. Dengan kondisi pemain yang baik ini, Poci berharap tim Malut bisa menuai hasil maksimal di laga perdana ini.

"Kita punya 18 pemain, dan saya yakin mereka semuanya siap. Tinggal bagaimana skema permainan yang akan kita terapkan nanti. Tapi yang jelas kita target menang di semua laga," tegas Rahmat.

Di samping itu, dirinya juga meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat (Malut), demi kesuksesan tim GSI Malut menuju ke tangga juara.

"Tentu kami sangat mengharapkan Doa dari seluruh masyarakat. Semoga pemain-pemain selalu berada pada kondisi fit dan prima tanpa dihalangi kendala apapun. Selain itu juga, terima kasih kepada semua pihak pendukung," ucapnya.

Terpisah, Kompetisi Gala Siswa Indonesia (GSI) 2019 tingkat Nasional resmi bergulir. Kompetisi yang diikuti siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari seluruh Indonesia ini ditandai dengan tendangan Kickoff Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy.

Pada laga perdana GSI tingkat nasional 2019 ini mempertemukan tim juara tahun 2018 Jawa Timur dengan tim asal Kepulauan Riau. Dalam Sambutannya Muhadjir mengatakan, anak-anak memanfaatkan ajang ini untuk meraih prestasi yang dibarengi dengan menjunjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi. "Pesan saya jaga sportivitas, junjung tinggi kejujuran, mainlah dengan cerdas," kata Muhadjir dalam sambutannya di Lapangan Soemantri, Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin.

Selain itu, Muhadjir juga memompa semangat para pemain untuk menampilkan permainan terbaiknya. Sehingga bisa menjadi juara dan bisa menerima hadiah yakni menimba ilmu berupa coaching clinic hingga ke luar negeri.

"Seperti tahun lalu, yang menjadi juara akan mendapatkan kesempatan untuk ke luar negeri. Untuk mengikuti coaching clinic. Latihan di beberapa klub terkenal. Baik Asia maupun Eropa," ujar Nasir.
Meski tak menyebut nama klubnya, Muhadjir memastikan tim dari Jepang dan Korea sudah siap memberikan pelatihan untuk para juara GSI 2019. "Kalau ingin kalian berangkat ke luar negeri pelatihan khusus di klub-klub terkenal, jadilah juara," kata Muhadjir.

Sebanyak 34 provinsi akan bertanding untuk memperebutkan juara nasional. Sebelum mereka masuk level nasional terlebih dahulu telah mengikuti seleksi GSI yang digelar mulai di tingkat kecamatan yang diikuti 2.511 tim, berlangsung pada 1 Februari-15 April 2019 yang lalu.

Selanjutnya seleksi tingkat kabupaten/kota diselenggarakan pada 1 April-30 Juli 2019, diikuti oleh 276 tim. Usai seleksi tingkat kabupaten/kota, kemudian dilaksanakan pertandingan tingkat provinsi, berlangsung pada 1-25 Agustus 2019. (net/mg-01/yun)

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan