Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Iman

Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Iman

Diposting pada 10/10/2019, 14:21 WIT
PELETAKAN: Wali Kota Burhan Abdurahman, secara simbolis meletakkan batu pertama, tanda mulai dibangunnya Masjid Nurul Iman. (ist)
PELETAKAN: Wali Kota Burhan Abdurahman, secara simbolis meletakkan batu pertama, tanda mulai dibangunnya Masjid Nurul Iman. (ist)

TERNATE - Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Masjid Nurul Iman lingkungan Akebooca, Kelurahan Soa, Rabu (9/10)

    Dalam sambutanya wali kota mengatakan, khusus di Kota Ternate, semangat warga membangun dan memperbaiki masjid sangat tinggi. Hal itu bisa dilihat di sejumlah kelurahan yang saat ini sedang gencar-gencarnya mendirikan masjid. Pemerintah kota selalu diundang untuk meresmikan peletakan batu pertama tanda pembangunan masjid. “Saya berharap, semangat membangun masjid ini harus diikuti dengan semangat memakmurkan Masjid. Jangan sampai masjid mewah tapi hanya sebagian orang yang memakmurkannya,” ujar Burhan.

    Dikatakan Burhan, sejalan dengan semangat warga Ternate, Pemkot juga mempunyai visi Ternate sebagai kota agamais, itu ditandai dengan program Baca Tulis Al Quran (BTA), dimana hingga saat ini sudah sekitar 30 ribu lebih anak- anak telah diwisuda. “Anak-anak generasi penerus ini yang kita bentuk sejak dini fondasi agamanya yang nantinya memakmurkan masjid serta menuju Ternate Kota Agamais,” ujar wali kota.

    Sebelum menutup sambutannya wali Kota berpesan kepada panitia pembangunan masjid bersama warga Akebooca agar saling mendukung dan saling percaya untuk pembangunan masjid, kepada panitia agar selalu transparan dalam pengelolaan anggaran jangan sampai terjadi fitnah yang berujung adu domba hingga pembangunan masjid terbengkalai gara-gara panitia pembangunan masjid selalu diganti. “Saya yakin pembangunan masjid ini akan selesai sesuai target, karena belum dibongkar antusias warga akebooca cukup tinggi untuk ikut menyumbang pada pembangunan tersebut. Sebagai awal, Pemkot akan menyumbang Rp 200 juta dan saya pribadi memberikan semen 100 sak,” kata wali kota mengakhiri sambutan.

    Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurul Iman, H Badaruddin Gailea mengatakan, masjid ini dibangun dengan luas 20x26 meter, sudah termasuk halaman dan teras masjid. “Kita bentuk panitia pembangunan sejak 2017 lalu dan hingga saat ini sumbangan yang diterima panitia sudah mencapai Rp 430 juta ditambah 400 sak semen, juga besi berbagai ukuran. Tentunya itu masih belum cukup untuk pembangunan masjid, jadi kami sangat berharap partisipasi dan bantuan baik masyarakat Akebooca serta Soa pada umumnya, Pemkot Ternate dan para dermawan,” tandasnya.

    Dia juga menyampaikan terima kasih kepada wali kota yang terus memberikan suport dukungan hingga pembangunan kembali masjid ini terlaksana. Mewakili masyarakat Akebooca, ia juga menyampaikan terima kasih karena wali kota juga akan memberangkatkan wakil imam Masjid Nurul Iman untuk umrah bersama wali kota. “ Sebagai penutup, jika ada yang ingin menyumbang dalam pembangunan masjid bisa langsung ke panitia,” pungkas Badaruddin Gailea.

    Turut hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama itu, wakil wali kota, ketua DPRD Kota Ternate, Dandim 1501 dan sejumlah tamu undangan lain.(udy/pn/rul)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan