Senin, 09 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / SELEBRITA / Ashanty Divonis Idap Penyakit Autoimun

Ashanty Divonis Idap Penyakit Autoimun

Diposting pada 10/10/2019, 14:10 WIT
Anang dan Ashanty.
Anang dan Ashanty.

JAKARTA – Ashanty terkejut saat dirinya divonis penyakit autoimun oleh dokter Terawan dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto. Padahal pada awalnya ia hanya bermaksud mengantar sang suami, Anang Hermansyah check up ke dokter.

Saat Anang Hermansyah melakukan pemeriksaan pada bagian jantung hingga pembuluh darah, sang dokter juga ikut menyarankan Ashanty agar diperiksa. Ternyata betapa terkejutnya penyanyi 34 tahun ini saat gejala yang dialami cocok dengan vonis penyakit autoimun.

 “Sesuatu yang tak pernah aku bayangkan, dengar penyakitnya saja sudah seram. Ketahuan alasan aku enggak bisa tidur kenapa, merasa sakit kepala, sering pelupa, gampang stres, suka cemas dan kepikiran,” tulis Ashanty dalam penjelasan di unggahan Instagram, Selasa (8/10/2019).
Tidak ingin menunggu lama, Ashanty dengan sigap mencari tahu seperti apa penyakit autoimun tersebut. Berbekal penjelasan sang dokter, ibu sambung Aurel Hermansyah ini berharap penyakitnya itu baru berada di tahap awal.

Ashanty merasa beruntung karena penyakit ini bisa dideteksi secara dini dan bisa dilakukan tindakan penyembuhan. “Dokter di sini sangat menenangkan, mereka meyakinkan aku bisa sembuh dengan terapi,” jelas Ashanty.

Optimisme Ashanty semakin bertambah karena ia tahu tak salah memilih dokter. Karena menurut istri Anang Hermansyah ini metode penyembuhannya terbaik di dunia dengan peralatan canggih.
“Setelah 3 hari lagi hasilnya akan keluar dan semoga masih tahap awal supaya penyembuhannya enggak susah,” sambung Ashanty berharap.

Sebagai informasi tambahan, autoimun adalah kondisi ketika sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang tubuh sendiri. Padahal normalnya sistem ini menjaga tubuh dari bakteri atau virus.
Pada seseorang yang menderita autoimun, sistem kekebalan tubuh melihat sel yang sehat sebagai organisme asing. Sehingga sistem kekebalan tubuh akan melepaskan autoantibodi untuk menyerang tubuh yang sehat.

Autoimun ini bisa berdampak pada penyakit Lupus, graves (kehilangan berat badan, mata menonjol, gelisah, rambut rontok), psoriasis (kulit bersisik), multiple sclerosis (nyeri, lelah, otot tegang, gangguan penglihatan), myasthenia gravis (kelelahan yang semakin parah seiring aktivitas yang dilakukan), hingga Sindrom Guillain-Barre (kelelahan sampai kelumpuhan). (Okz/Lid)

 

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan