Minggu, 20 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Persiter Gelar latihan Persiapan Liga III

Persiter Gelar latihan Persiapan Liga III

Diposting pada 10/10/2019, 14:26 WIT
LATIHAN : Persiter saat melaksanakan latihan di lapangan Gelora Kie Raha, Rabu (9/10). (Ist)
LATIHAN : Persiter saat melaksanakan latihan di lapangan Gelora Kie Raha, Rabu (9/10). (Ist)

Qwetly: Menjaga Kemungkinan

Editor : Erwin Syam

Laporan : Alfandi Bambang

TERNATE – Meski Komisi Disiplin (Komdis) Asprov PSSI Maluku Utara (Malut), belum mengeluarkan keputusan resmi terkait hasil sidang perihal surat protes yang diajukan Persiter terhadap Persihalbar. Namun tim Persiter tampak sudah melaksanakan latihan di lapangan Gelora Kie Raha pada, Rabu (9/10).

Keputusan melaksanakan latihan itu, sengaja diambil kepala pelatih Persiter, Qwetly Alweny, sebagai persiapan menghadapi Kompetisi Liga III, babak Regional zona Maluku dan Maluku Utara. “Kami harus mempersiapkan tim lebih awal, menjaga kemungkinan lolos ke babak Regional yang digelar pada awal bulan depan (November red). Untuk itu Kita latihan sambil menunggu keputusan resmi dari Komdis Asprov terkait hasil liga III zona Malut,"  ucap Qwetly kepada Malut Post kemarin.

Menurut Qwetly, Persihalbar jelas melakukan kesalahan dalam memanipulasi data pemain sesuai dengan apa yang tertera pada surat protes Persiter. Dan itu telah dibahas dalam siding Komdis sejak 24 September lalu, namun hingga kini belum ada keputusan resminya. "Sikap kami jelas, bahwa Persihalbar telah melanggar aturan, berangkat dari situ makanya kami Persiter melaksanakan persiapan dengan latihan,” tegas Wet sapaan akrab kepala pelatih Persiter ini.

Sementara itu, Riswan Lauhin, salah satu pemain Persiter  mengaku bingung tentang kelanjutan dari kompetisi liga zona Malut yang telah berkahir sejak 14 September 2019. Pemain yang berposisi sebagai stoper ini berharap agar Komdis segera mengambil keputusan tentang hasil Liga III zona Malut.

"Saya mewakili teman-teman (Persiter), kami sangat antusias dan ingin fokus latihan, karena kami butuh persiapan yang matang. Komdis juga kami harap segera memutuskan persoalan ini, agar kita tidak terbebani," pintanya. (mg-01/Lid)

 

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan