Senin, 16 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Kapten Hamid dan Kapten Asino Tukar Posisi

Kapten Hamid dan Kapten Asino Tukar Posisi

Diposting pada 12/10/2019, 12:41 WIT
SERTIJAB: Suasana serah terima jabatan dua posisi Danramil
SERTIJAB: Suasana serah terima jabatan dua posisi Danramil

TIDORE - Posisi Komandan Koramil (Danramil) 1505-06 Payahe dan Danramil 1505-07 Patani berganti. Danramil Payahe yang sebelumnya dijabat Kapten (Inf) Hamid Buton digantikan Kapten (Inf) Asino. Posisi Kapten Asino yang sebelumnya menjabat Danramil Patani diisi Kapten Hamid Buton. Upacara serah terima jabatan ini dilaksanakan, pada Jumat (11/10) bertempat di Aula Kodim 1505 Tidore. Hadir dalam acara tersebut Kasdim 1505 Tidore Mayor (Inf) Sihono, para Danramil, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII beserta pengurus dan anggota Makodim.

Dalam sambutannya, Dandim 1505 Tidore Letkol (Inf) Yayat Priatna Prihatina mengatakan bahwa pergantian tugas dan jabatan dalam lingkup organisasi TNI merupakan hal yang wajar dan selalu dilakukan secara berencana dengan tetap mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan, pembinaan personel, serta perlu diketahui bersama bahwa jabatan merupakan amanat yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Dandim berharap dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman bertugas selama ini, para Danramil dapat bertugas dengan baik dan lebih sukses lagi. "Untuk itu, segera lakukan orientasi tugas dan beradaptasi dengan lingkungan  yang baru, sehingga mengenal lebih dekat lagi terhadap anggota dan wilayah dimana kita bertugas," pintanya.

Dalam upacara sertijab kemarin, juga ada salah satu anggota Bintara pindah yang satuan yakni Serda Agung Kuncoro yang sebelumnya Babinsa Koramil 1505-01 Tidore dibebaskan dari tugas dan tanggung jawab dalam jabatan lama dan di tempatkan dalam jabatan baru sebagai BA Kodam IV/Diponegoro. Kepada anggota pindah satuan baru, Dandim juga mengucapkan selamat atas penempatan satuan baru yang mana nantinya akan bertugas di Kodam IV Diponegoro. (cr-03/lex)

 

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan