Jumat, 15 November 2019

 Headline
MALUT POST / EKONOMI / 35 Wisman Kunjungi Malut

35 Wisman Kunjungi Malut

Diposting pada 14/10/2019, 14:08 WIT
WISMAN: Dua wisman melihat aktivitas pedagang buah-buahan samping terminal. Ft hizbullah/malut post
WISMAN: Dua wisman melihat aktivitas pedagang buah-buahan samping terminal. Ft hizbullah/malut post

TERNATE- Ternate dan Tobelo menjadi lokasi kunjungan kapal pesiar milik PT. Spectra Tirtasegara line.  Sebanyak 35 wisatawan mancanegara (wisman), menaiki kapal tersebut.

Wakil Direktur BUMD Maluku Utara (Malut) Yasim Rorio  menuturkan, BUMD dalam keagendaan ini ada 35 turis di luar awak kapal dari berbagai negara hadir di Malut dan daerah tujuan yaitu Ternate untuk melihat wisata sejarah, karena Ternate memiliki histori sejarah yang begitu banyak dan kemudian akan dilanjutkan ke Tobelo.  Menurutnya, BUMD ditunjuk sebagai agen lokal, melakukan kegiatan seperti  ini sebagai langkah untuk memperkenalkan Malut memiliki budaya yang selalu menyambut baik para wisatawan asing.

Kapal MS Coral Adventurer tiba pukul  07:00 WIT di Pelabuhan Ahmad Yani, da n disambut dengan tarian soya-soya dan marching band serta dilakukan jokokaha. “Kita sambut baik dan kenalkan budaya Malut, sehingga  setelah kembali mereka akan menceritakan kepada teman-temannya,” ujar yasim.

Tempat yang dikunjungi para turis yaitu Benteng Oranje, Benteng Toloko dan Benteng Kalamata. Kapal kemudian bertolak ke Tobelo pukul 16.00 WIT menuju ke Tobelo.

Mewakili Kadis Pariwisata Malut, Said Abdullah mengajak masyarakat dan stakeholder agar semua dapat mengembangkan pariwisata di Malut. “ada 10 kabupaten/kota dan masing-masing memiliki potensi wisata yang bervariasi sehingga setiap daerah dapat mendesain untuk menarik wisatawan untuk berkunjung,” ujarnya.

Dia juga menuturkan pariwisata tidak terlepas dari ekonomi kreatif, karena ketika wisatawan datang di Malut tentu ingin membawa sesuatu dari Malut. Harapnya,  pelaku usaha dan wisata berkolaborasi untuk mendukung potensi wisata di Malut.  (tr-02/onk).

 

Share
Berita Terkait

Tiket Mahal, Penumpang Pesawat Turun

16/04/2019, 12:33 WIT

Ultah ke-56, Taspen Cegah Stunting

12/04/2019, 08:58 WIT

Basuki: Jangan Ambil Kerang

18/04/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Dahlan Iskan