Jumat, 15 November 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / Iswan Hasjim Komitmen Bangun Ternate

Iswan Hasjim Komitmen Bangun Ternate

Diposting pada 14/10/2019, 14:49 WIT
PENGUKUHAN: Calon Walikota Ternate Iswan Hasjim saat pose bersama warga Tobololo usai mengukuhkan Tim GAPI, Sabtu (12/10) GUNAWAN TIDORE/MALUT POST
PENGUKUHAN: Calon Walikota Ternate Iswan Hasjim saat pose bersama warga Tobololo usai mengukuhkan Tim GAPI, Sabtu (12/10) GUNAWAN TIDORE/MALUT POST

TERNATE - Bakal calon (Balon) Wali Kota Ternate, Iswan Hasjim berkomitmen menjadikan Kota Ternate sebagai kota yang dimiliki semua orang yang mendiami Ternate. Ini disampaikan Iswan saat mengukuhkan tim Gerakan Pemenangan Iswan Hasjim (GAPI) di Kelurahan Tobololo, Sabtu (12/10) akhir pekan kemarin.

Ternate, kata Iswan, adalah kota yang sedang berkembang pesat. Dia melihat Ternate tidak sama seperti mengelola Kabupaten Halmahera Selatan. Terutama dari sisi pengembangan wilayahnya yang tidak bisa mengandalkan sumber daya alam. "Untuk menjawab keberlangsungan masyarakat Ternate, tentunya kita harus melihat secara detail tentang kebutuhan dalam pengembangan kota Ternate," jelas Iswan.

Hal yang tidak bisa ditinggalkan untuk membangun kota seperti Ternate adalah sebagai pusat barang dan jasa di Provinsi Maluku Utara. "Kalau kita mengandalkan sumber daya alam tentunya kita tidak bisa bangun Ternate. Tetapi dengan potensi dan kekuatan sebagai pusat dagang maka kita harus menjaga itu agar Ternate tetap menjadi pusat barang dan jasa. Kalau ini terus dijaga, Kota Ternate akan menjadi kota yang paling maju di Maluku Utara, kita butuh langkah-langkah berani untuk melakukan itu," urai Iswan.

Setelah melakukan siloloa di hadapan masyarakat Kelurahan Tobololo, alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) ini melanjutkan safari politiknya dengan bertemu warga Kelurahan Bastiong Talangame. Di hadapan warga, ayah satu anak ini mengutarakan niatnya untuk pulang mengabdi di tanah kelahirannya setelah puluhan tahun mengabdi di Halmahera Selatan. "Sudah puluhan tahun saya mengabdi di Halmahera Selatan, mulai dari menjadi ASN sampai sekarang menjadi Wakil Bupati Halsel. Jika warga Ternate, khususnya Bastiong Talangame merestui, saya akan maju sebagai calon Wali Kota," ungkap Iswan di hadapan warga Bastiong Talangame.

Pria yang memulai karier birokrasinya di Halmahera Selatan ini menyebutkan, niatnya untuk maju bertarung di Pilwako Ternate karena keterpanggilan sebagai putra asli Ternate untuk mengabdi ke masyarakat Ternate. "Saya sementara masih Wakil Bupati Halsel tapi kenapa saya memilih bertarung di Ternate, tentunya ini menjadi pertanyaan masyarakat. Tapi ada satu hal yang paling penting dari semua itu adalah keterpanggilan saya sebagai putra asli Ternate. Jika kehadiran saya bisa menjawab kebutuhan masyarakat di Kota Ternate maka saya dengan niat tulus mengabdi. Saya siap memenuhi harapan masyarakat Kota Ternate," kata Iswan mantap.

Iswan mengakui, Kota Ternate dengan kemajemukannya harus dikelola dengan baik, sehingga tidak ada yang merasa dianaktirikan di Kota Ternate. “Semua etnis di Maluku Utara, bahkan di Indonesia tinggal di Kota Ternate. Kondisi kemajemukan ini harus dikelola sehingga tidak ada yang merasa dianaktirikan,” tandasnya.

Kukuhkan tim GAPI di Kelurahan Tobololo dan Bastiong Talangame, bakal calon Wali Kota Ternate ini terus melakukan konsolidasi dan tatap muka bersama warga Kota Ternate. Langkah ini dilakukan untuk memantapkan niatnya maju dalam kontestasi Pilwako 2020 nanti.

Kedatangan orang nomor dua Pemkab Halsel ke Kelurahan Tobololo dan Bastiong Talangame ini selain silaturahmi juga sekaligus membentuk tim GAPI guna melakukan konsolidasi politik memenangkan Iswan Hasjim di Pilkada Kota Ternate 2020 nanti. "Kita memang membentuk tim GAPI dari awal, biar konsolidasinya lebih mudah. Tim yang dikukuhkan ini berbasis RT/RW, sehingga setiap kelurahan akan ada beberapa tim GAPI," kata Sekretaris GAPI Kota Ternate, Iksan Bahrudin.
Sampai saat ini, lanjut Iksan, tim GAPI yang berbasis RT/RT ini sudah dibentuk di hampir seluruh kelurahan yang ada di Kota Ternate. “Sudah terbentuk di hampir semua kelurahan, bisa jadi juga di satu kelurahan itu ada beberapa tim GAPI. Karena tim GAPI ini dibentuk sesuai RT/RW,” tutupnya.(cr-01/adv/jfr)

 

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Dahlan Iskan