Senin, 16 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Polres janji Tertibkan Akun Palsu

Polres janji Tertibkan Akun Palsu

Diposting pada 15/10/2019, 14:26 WIT
DIALOG : Kapolres AKBP Aditya Laksimada,S.IK saat menghadiri dialog yang dilakasanakan Gerakan mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jailolo di Aula STT Kalvari Maluku Utara Desa Tibobo Kecamatan Sahu Timur, Senin (14/10)
DIALOG : Kapolres AKBP Aditya Laksimada,S.IK saat menghadiri dialog yang dilakasanakan Gerakan mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jailolo di Aula STT Kalvari Maluku Utara Desa Tibobo Kecamatan Sahu Timur, Senin (14/10)

JAILOLO – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Barat bakal menertibkan pengguna media sosial (medsos) facebook khususnya grup Halmahera Barat. Upaya ini dilakukan karena sudah cukup banyak keluhan masyarakat tentang penyebaran informasi hoax yang muncul di facebook grup Halbar. Hal ini disampaikan Kapolres AKBP Aditya Laksimada,S.IK saat menghadiri dialog yang dilaksanakan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jailolo di Aula STT Kalvari Maluku Utara Desa Tibobo Kecamatan Sahu Timur, Senin (14/10).

    Salah satu yang dilaksanakan dalam penertiban ini adalah sosialisasi tentang UU ITE kepada masyarakat demi menjaga kenyamanan dalam bermedia sosial. Sementara Sekretaris Dinas Kominfo Sahmi Salim yang juga hadir sebagai pembicara menyampaikan, pemkab dalam hal ini Dinas Kominfo  pada prinsipnya tetap mendorong atau mengoptimalkan program e- Goverment, sehingga dalam sistem birokrasi di pemerintahan mendapat akses dengan mudah lewat internet.

"Kami akan mendorong ke kementerian baik kementerian kominfo maupun kementerian terkait, untuk fasilitas jaringan internet, sehingga bisa terpasang disetiap titik. Baik fasilitas pemerintahan, sekolah dan bila perlu di lingkungan kampus yang ada di Halbar,"katanya.

    Mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdakab Halbar ini mengatakan Kemenkominfo melalui Pemkab Halbar, telah membangun beberapa tower BTS dan beberapa titik jaringan Internet di sekolah sekolah, sehingga dapat memudahkan masyarakat mengakses jaringan telekomunikasi dan jaringan internet."Dengan adanya program jaringan internet dan telekomunikasi ini, kiranya masyarakat dapat memanfaatkan untuk kepentingan yang positif, sehingga bisa terhindar dari persoalan hukum.(din/met)

 

 

Share
Berita Terkait

Jokowi Menang Telak di Desa Danny

18/04/2019, 13:04 WIT

Danyonif RK 732/Banau Berganti

07/12/2018, 12:50 WIT

Sehari, Empat Tewas di Jalan

12/03/2018, 12:37 WIT

Jembatan Goin - Kedi Tuntas 2020

22/07/2019, 14:17 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan