Rabu, 20 November 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Wawali Minta Masyarakat dan PLN Duduk Bersama

Wawali Minta Masyarakat dan PLN Duduk Bersama

Diposting pada 16/10/2019, 14:12 WIT
TOWER : lokasi pembangunan Tower STUU di Kayu Merah yang diprotes warga
TOWER : lokasi pembangunan Tower STUU di Kayu Merah yang diprotes warga

TERNATE- Wakil Wali Kota Abdullah Taher, minta warga RT 12 Kelurahan Kayu Merah, Kecamatan Ternate Selatan, menghormati keputusan hukum tentang pembangunan tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT)  150 Kv yang dilakukan PLN. Selain wawali meminta warga tidak perlu khawatir berlebihan terkait dampak yang akan timbul dari pembangunan tower SUTT itu. “ Rasa khawatir itu wajar, apalagi towernya sangat besar dan tinggi. Tapi ini tower ini tidak asal bangun, ada kajian lingkungan dan strukturnya sesuai standar, "kata Abdullah, kepada wartawan saat ditemui di kantor DPRD, Selasa (15/10).

    Masalah pembangunan tower SUTT ini juga telah melalui gugatan hukum dan dimenangkan pihak PLN. Karena telah ada putusan hukumnya, maka PLN dan masyarakat harus duduk bersama untuk menuntaskan masalah ini. “ Jadi apa yang dilakukan itu landasan hukumnya jelas. Meski begitu tetap harus duduk bersama untuk mencari solusi terbaik,” ujar wawali.

    Abdullah meminta, pengertian baik dari masyarakat. Jangan lagi menghambat, apalagi keberadaan perusahan ini juga untuk kepentingan masyarakat umum. Karena daya PLN yang saat ini dioperasikan tidak cukup melayani seluruh masyarakat terutama sektor industri. Apalagi pertumbuhan masyarakat terus berjalan.

    Wawali mencontohkan, soal harga ikan yang harganya mengikuti musim cuaca. Jika cuaca lagi baik, harga ikan murah, jika cuaca ekstrem maka ikan juga ikut mahal. Ini karena tidak ada stok yang bisa disimpan untuk mengantisipasi terjadi kelangkaan. “ Bagaimana bisa disimpan, sementara costorage terbatas, akibat listrik yang tidak mampu. Hadirnya SUTT ini diharapkan mampu memberikan solusi, begitu juga aspek kebutuhan lain yang membutuhkan listrik,” terang wawali.

    Selaku pemerintah, Pemkot tetap menghormati keputusan hukum. Tapi  meski sudah dimenangkan oleh PLN, mereka harus tetap duduk bersama masyarakat untuk mencari solusi terbaik. “ Harus duduk bersama agar ada titik temunya,” tandas wawali.(udy/rul)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan