Sabtu, 07 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Gelar Sosialisasi CATA

Gelar Sosialisasi CATA

Diposting pada 16/10/2019, 14:32 WIT
CATA: Wali Kota Capt Ali Ibrahim hadiri sosialisasi CATA.
CATA: Wali Kota Capt Ali Ibrahim hadiri sosialisasi CATA.

TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama Kodim 1505 Tidore menggelar kegiatan sosialisasi penerimaan Calon Tamtama (CATA) PK TNI AD gelombang II tahun 2019 di wilayah Kota Tidore Kepulauan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Nuku Kantor Walikota, Selasa (15/10). Kegiatan ini dihadiri Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda, pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa Se Kota Tidore Kepulauan.

Wali Kota Capt. H. Ali Ibrahim memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini dan telah memberikan kuota terbanyak kepada Kota Tidore Kepulauan. Ali berharap kehadiran para peserta sosialisasi ini bisa mendengar dan mengikuti sosialisasi ini yang kemudian meneruskan informasi kepada masyarakat di kelurahan/desa masing-masing. Agar masyarakat tahu dan dapat mengikuti seleksi tes dengan menggunakan kemampuannya untuk meraih cita-cita, serta serius mempersiapkan diri awal dengan sebaik-baiknya.

Sementara Dandim 1505, Letkol (Inf) Yayat Priyatna menyampaikan seleksi penerimaan CATA tahun ini dilaksanakan berdasarkan alokasi per wilayah.

Alokasi penerimaan untuk wilayah Kodim 1505 Tidore sebanyak 357 orang, dan Alokasi pendidikan untuk wilayah Kodim 1505 Tidore sebanyak 51 orang. Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk penerimaan prajurit yang akan mengabdi dalam pertahanan negara.

Sosialisasi dimaksudkan untuk mengenalkan lebih jauh apa dan bagaimana TNI AD, serta memberi penjelasan secara rinci bagaimana cara dan apa syarat yang harus dipenuhi dalam mendaftar sebagai CATA TNI AD. “Kita memerlukan banyak sekali prajurit TNI jika dikaitkan dengan pola pertahanan yang dianut oleh negara kita dan itu diharapkan dari wilayah masing-masing, sehingga saya berharap kepada Bapak/Ibu untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat yang memenuhi syarat untuk mendaftar dan tidak dipungut biaya," katanya.

Seleksi penerimaan CATA TNI AD dilaksanakan secara online dimulai pada 15 sampai 24 Oktober 2019. Untuk mengetahui informasi pendaftaran lebih lengkap, masyarakat Kota Tidore Kepulauan dapat menghubungi langsung Staf Personalia di Kodim 1505Tidore, di Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore. (cr-03/lex)

 

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan