Jumat, 15 November 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Minta Perda Kawasan Tanpa Rokok Diterapkan

Minta Perda Kawasan Tanpa Rokok Diterapkan

Diposting pada 18/10/2019, 14:13 WIT
KAWASAN tanpa rokok
KAWASAN tanpa rokok

Bagi yang Melanggar Harus Diberikan Sanksi

    TERNATE – Wakil Ketua DPRD Kota Ternate Heni Sutan Muda mendesak agar kawasan tanpa rokok benar-benar diterapkan. Jangan hanya memasang stiker atau papan kawasan tanpa rokok yang terkesan hanya formalitas. “ Termasuk juga di DPRD. Anggota DPRD harus menjadi contoh agar tidak merokok di kantor atau di ruang rapat,” tegasnya, Kamis (17/10).

    Bagi yang merokok, kata Heni, harus juga memperhatikan kenyamanan orang lain. Apalagi di tempat-tempat umum. Karena itu, dia mendesak harus ada sanksi yang diberikan bagi orang yang merokok di tempat-tempat umum atau pada kawasan bebas asap rokok. “ Harus ada sanksi yang menimbulkan efek jera,” tandas politisi Demokrat ini.

   Heni meminta, peraturan daerah (Perda) Kawasan Tanpa Rokok (KTR) segera diimplementasikan dan dia meminta anggota DPRD harus menjadi contoh dalam penerapan Perda ini. Bagi anggota DPRD yang melanggar juga harus diberi sanksi bahkan harus sanksi yang paling tegas. “ Mengapa Perda ini sampai sekarang tidak bisa jalan, karena memang mayoritas anggota DPRD semuanya merokok. Akhirnya mereka tidak serius mengawal,” tukas Heni (mg-06/rul)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Dahlan Iskan