Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Pelatih Masih Butuh Waktu

Pelatih Masih Butuh Waktu

Diposting pada 22/10/2019, 14:22 WIT
KETAT: Para pemain yang ikut ambil bagian dalam seleksi tim Porprov Kota Ternate, di lapangan Gambesi, kemarin
KETAT: Para pemain yang ikut ambil bagian dalam seleksi tim Porprov Kota Ternate, di lapangan Gambesi, kemarin

Target Juara, Cari Pemain Berkualitas untuk Prorprov

Editor : Haiyun Umamit

Peliput : Alfandi Bambang

TERNATE - Askot Ternate masih akan melanjutkan tahap seleksi pemain dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Hal tersebut dipastikan usai seleksi tahap dua yang berlangsung di Lapangan Gambesi kemarin masih menyisakan 24 pemain. Sementara tim Porprov Kota Ternate hanya membutuhkan 18 pemain.
Pelatih tim Porprov Kota Ternate Mochtar Ade sebelumnya telah menargetkan bahwa 18 pemain sudah akan dirangkum pada seleksi tahap dua kemarin. Namun berdasarkan beberapa pertimbangan, diantaranya adalah kualitas permainan, memaksa dirinya harus kembali menyusun jadwal pelaksanaan seleksi tahap III. Jadwal seleksi tahap III baru akan diumumkan selanjutnya.

"Hari ini (kemarin, red) yang hadir sekitar 50 pemain, kita sudah saring dan menjadi 24, itu sudah termasuk dua penjaga gawang. Sementara waktu seleksi tahap tiga untuk kita ambil 18 pemain. Kemungkinan dilaksanakan pada hari Rabu (besok, red). Yang pastinya secepatnya akan kita laksanakan," ucap Mochtar, kemarin.

Mochtar mengatakan bahwa, timnya masih membutuhkan beberapa pemain terutama pada posisi center back. Hal tersebut juga masih menjadi alasan kenapa proses seleksi diperpanjang. Dirinya juga menginginkan bahwa pembentukan tim Porprov kali ini benar-benar berada pada proses penyaringan yang baik.

"Posisi gelandang sudah bagus, sayap kiri dan stiker juga sudah bagus. Center back yang masih perlu kita cari. Saya akui bahwa seluruh pemain yang ikut seleksi kali ini semuanya bagus, tapi kita lihat berdasarkan kebutuhan tim dan strategi permainan yang akan kita terapkan nanti," jelas Mochtar.

Dirinya juga mengatakan bahwa, saat ini kota Ternate secara bersamaan sedang melakukan seleksi pembentukan 3 tim. Yakni tim Porprov, Persiter Piala Soeratin U-17 tahun, dan tim Pra PON Malut. Hal tersebut akan dijadikan sebagai wadah sinergitas antar sesama pelatih dalam segi rekrutmen pemain.

"Saya harap 3 manajer dan para pelatih dalam melakukan penanganan tim baik itu Porprov, Persiter U-17 maupun tim Pra PON dapat bekerja sama. Sehingga nantinya kita bisa saling mengisi untuk mencapai apa yang ditargetkan oleh manajemen tim masing-masing," tandasnya.

Apalagi pada Provprov III ini, Kota Ternate punya target untuk menjadi juara umum. Nah, salah satu cabang olahraga yang diharapkan untuk bisa menyumbangkan medali emas adalah cabang olahraga sepak bola. Karena itu, perekrutan pemain juga benar-benar selektif agar bisa mendapatkan pemain yang berkualitas dan punya skil mumpuni.

Tercatat, cabang olahraga sepak bola memang menjadi cabor andalan bagi Kota Ternate untuk meraih emas di Porprov. Sejak Porprov pertama dan kedua, cabor sepak bola selalu menjadi yang terbaik. Kali ini, di Porprov III 2019 ini Kota Ternate juga mengandalkan sepak bola untuk menyumbangkan emas di multi event bergengsi di Maluku Utara tesebut. (mg-01/yun)

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan