Jumat, 06 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / INTERNASIONAL / Erdogan Tuduh Negara-negara Barat Dukung Teroris di Suriah

Erdogan Tuduh Negara-negara Barat Dukung Teroris di Suriah

Diposting pada 23/10/2019, 14:26 WIT
RECEP Tayyip Erdogan (Reuters)
RECEP Tayyip Erdogan (Reuters)

ANKARA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melontarkan kritikan keras terhadap negara-negara Barat. Erdogan menuduh negara-negara Barat 'mendukung teroris' karena tidak mendukung operasi militer Turki terhadap milisi Kurdi di Suriah.

Diketahui bahwa Turki menetapkan milisi Kurdi di Suriah sebagai 'teroris' yang terkait kelompok Kurdi yang mendalangi berbagai serangan di wilayah Turki.

"Bisakah Anda bayangkan bahwa seluruh negara-negara Barat mendukung teroris dan semuanya menyerang kita, termasuk negara-negara anggota NATO dan negara-negara Uni Eropa?" ucap Erdogan dalam pernyataan terbaru di Istanbul, seperti dilansir AFP, Senin (21/10/2019).

"Sejak kapan Anda mulai berpihak pada teror? Apakah PYD-YPG (milisi Kurdi di Suriah) bergabung dengan NATO dan kami tidak tahu soal itu?" tanyanya.

Otoritas Turki menetapkan YPG sebagai kelompok teroris pecahan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang mengobarkan pemberontakan di Turki sejak tahun 1984 silam. Selain oleh Turki, PKK juga ditetapkan sebagai kelompok teroris oleh Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa. (dtc/jfr)

 

 

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan