Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / eMPe Optimis Rajai Pool B

eMPe Optimis Rajai Pool B

Diposting pada 23/10/2019, 14:47 WIT
OPTIMIS: Manajer eMPe FC, Ika Fuji Rahayu mencabut undian pada TM, kemarin
OPTIMIS: Manajer eMPe FC, Ika Fuji Rahayu mencabut undian pada TM, kemarin

TERNATE - Technical Meeting (TM) turnamen futsal antara media Provinsi Maluku Utara (Malut) "PWI Malut Futsal Championship 2019" digelar kemarin, di Meeting Room Kantor Walikota Ternate. TM ini telah membahas sejumlah aturan yang bakal diterapkan pada pertandingan adu gengsi antar media tersebut.

PWI Malut Futsal Championship 2019 akan dimulai tanggal 25 sampai dengan 27 Oktober di New Futsal Waterboom, Kayu Merah Ternate Selatan. Sebanyak 16 tim dipastikan siap berkontestasi dalam perebutan gelar juara. Selain itu, sejumlah bonus juga telah disediakan oleh pihak panitia baik untuk tim pemenang, maupun bagi pemain dengan produktivitas gol terbanyak.

Ketua panitia, Abdul Fatah mengatakan, turnamen ini menerapkan sistem pertandingan setengah kompetisi untuk babak penyisihan grup. Runner up dan juara pool di masing-masing grup berhak melaju ke babak perempat final dengan menjalani sistem gugur.

“Jadi di babak penyisihan grup kita menerapkan sistem setengah kompetisi. Kemudian, sistem gugur di perempat final hingga masuk final,” kata Fatah.

Fatah juga menjelaskan, ajang yang mempertemukan pekerja media ini bertujuan selain menjalin silaturahmi juga kepentingan PWI Malut untuk menjaring pemain-pemain berpotensi untuk masuk skuad futsal Porwanas 2019. Karena itu, diharapkan pemain yang memperkuat skuad masing-masing dituntut untuk menampilkan talenta individu. Hal itu dimaksudkan agar panitia atau tim scouting bisa menilai pemain-pemain terbaik.

“Ini kan bukan saja ajang mengejar juara atau prestasi. Tapi kita ingin ada pemain yang lahir dari sini untuk kita panggil masuk skuad Porwanas,” ujarnya.

Malut Post yang turut ambil bagian dalam turnamen bergengsi ini tergabung bersama Posko Malut, Istana FM, dan Suara Kie Raha di grup B. Manajer Malut Post, Ika Fuji Rahayu usai meeting dan mengetahui lawan-lawan Malut Post mengatakan, Malut Post FC siap untuk membawa pulang Trophy Juara. Pemimpin Redaksi (Pemred) Malut Post ini memiliki ambisi yang cukup besar untuk timnya menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

"Kami (Malut Post, red) siap bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas. Kami memiliki sejumlah pemain yang hebat. Saya yakin bahwa tim saya akan menampilkan permainan yang paling terbaik. Yang pastinya, Malut Post siap juara," ucap Pemred seusai TM.

Turnamen ini dimulai pada tanggal 25 Oktober 2019 pukul 14:00 WIT, bertempat lapangan New Watherbook, kelurahan Kayu Merah. Waktu pertandingan selama 2x10 menit untuk Penyisihan grup. Sementara perempat final dan partai final menggunakan durasi waktu selama 2x15 menit. (mg-10/yun)

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan