Jumat, 13 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Marquez Bisa Samai Rekor Rossi

Marquez Bisa Samai Rekor Rossi

Diposting pada 24/10/2019, 14:34 WIT
Marc Marquez bersama Valentino Rossi. (Ggl)
Marc Marquez bersama Valentino Rossi. (Ggl)

ALZIRA – Ketua Tim Angel Nieto Team, Jorge Martinez ‘Aspar’, yakin gelar juara Marc Marquez akan terus bertambah, mengingat performanya yang belum meluntur sampai saat ini. Dengan hal tersebut, Marquez pun dipercaya bakal segera menyusul rekor gelar juara beberapa pembalap, salah satunya ialah Valentino Rossi.

Marquez saat ini memang tercatat telah berhasil meraih total delapan gelar juara. Gelar kedelapannya diraih saat pembalap asal Spanyol itu mentas di MotoGP Thailand 2019. Kemenangan di seri tersebut membuat koleksi poin Marquez dipastikan tidak akan bisa lagi terkejar oleh para rivalnya.

Melihat kondisi ini, Martinez pun terkesan. Ia pun yakin dominasi Marquez di pentas MotoGP masih akan terus terlihat ke musim-musim berikutnya. Dengan begitu, The Baby Alien –julukan Marquez– pun bisa segera menyusul rekor juara Rossi.

The Doctor –julukan Rossi– tercatat telah mengantongi sembilan gelar juara. Koleksi gelarnya sulit bertambah karena pembalap berusia 40 tahun itu kerap tampil dengan performa yang kurang apik. Ia bahkan sudah begitu lama tak meraih kemenangan di kelas MotoGP. Kemenangan terakhir diraih Rossi pada musim 2017 tepatnya di GP Belanda.

Kondisi ini bisa menjadi kesempatan berharga untuk Marquez dalam mencetak rekor baru. Setelah melewati Rossi, Martinez pun menilai adanya potensi bagi sang pembalap untuk melewati catatan rekor juara dari beberapa legenda balap lain.

“Dia telah menjadi yang pertama, sejak Jumat, memiliki mental pemenang yang brutal. Ini adalah saat yang luar biasa dan jika terus seperti ini, dia akan mengalahkan rekor lainnya. Dia masih sangat muda, tetapi akan sulit untuk mencapai Angel Nieto dan Giacomo Agostini. Sebaliknya, dia akan menyusul Valentino Rossi dengan cepat, baru mendekati mereka,” ujar Martinez, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (23/10/2019).(Okz/Lid)

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan