Jumat, 15 November 2019

 Headline
MALUT POST / SELEBRITA / Nyamar Jadi Pengemis, Andika Ditangkap Satpol PP

Nyamar Jadi Pengemis, Andika Ditangkap Satpol PP

Diposting pada 25/10/2019, 14:10 WIT
Andika Eks Kangen Band. (Ggl)
Andika Eks Kangen Band. (Ggl)

JAKARTA – Andika eks Kangen Band kini merambah YouTube dengan membuat berbagai konten. Salah satunya prank, social experiment dengan menyamar sebagai gelandangan di kawasan Semarang, Jawa Tengah.

Pengalaman itu diceritakan Andika eks Kangen Band kepada Deddy Corbuzier dalam channel YouTube mantan pesulap tersebut. “Aku bikin prank, tapi ditangkap Satpol PP mas,” kata Andika dalam vlog yang diunggah Deddy.

Mendengar hal tersebut, Deddy Corbuzier tak kuasa menahan tawa dan bertanya detail cerita tersebut. Bapak satu anak ini penasaran, bagaimana bisa ide tersebut justru berujung pada penangkapan.

Andika berkisah, ide menjadi gelandangan itu atas saran dari temannya. “Jadi saya minta makan sama orang pakai bahasa Jawa gitu. Nanti mereka dikasih uang Rp2-4 juta,” sambung Andika.
Namun nahas, saat ia turun dari kamar hotel, penampilan seperti gelandangan itu justru dikira tuna susila oleh keamanan setempat. Penyanyi 36 tahun itu diciduk dan hendak dibawa ke kantor mereka.

“Aku pesan kamar paling mahal di sana. Tapi malah dipinggirin dulu sama pihak keamanan. Disangka gembel beneran, ya namanya muka pas-pasan, terus teman-teman hanya ketawa saja,” imbuh Andika eks Kangen Band.

Peristiwa yang diunggah Andika eks Kangen Band pada September lalu itu berakhir dengan pembuktian siapa dirinya. Sambil memainkan gitar, pria asal Lampung itu menyanyikan lagu Kangen Band sampai akhirnya pihak keamanan percaya.

Selain diciduk pihak keamanan, Andika juga mengalami hal tak menyenangkan dari salah satu pemuda di sana. “Niat mau peduli sama orang, malah diludahi,” tutur Andika.

Namun setelah pria itu tahu jika gelandangan yang diludahinya adalah penyanyi Andika, ia pun bergegas minta maaf. Bahkan sampai mengejar hingga ke kamar hotel.

“Disamperin aku, terus minta maaf dan ujung-ujungnya minta foto,” sambungnya.
Kisah itu disambut tawa Deddy Corbuzier. Pria yang juga merupakan YouTuber itu kembali bertanya, apakah Andika akan melakukan lagi dengan konten serupa.

Namun hal itu ditolak Andika, ia tampaknya kapok lantaran mendapat perlakuan tak menyenangkan dari orang-orang sekitar. “Jadi gelandangan enggak enak mas. Peduli sama orang itu berat,” jelas pria yang akrab disap Bambang Tampan ini.(Okz/Lid)

Share

E-Paper

Dahlan Iskan