Jumat, 06 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / PTMSI Kota Ternate Target 5 Medali Emas

PTMSI Kota Ternate Target 5 Medali Emas

Diposting pada 25/10/2019, 14:31 WIT
KOMPAK: Ketum dan Sekum PTMSI  Kota Ternate, Hamid Syahrudin (Kanan ) dan Sanin Hamundu
KOMPAK: Ketum dan Sekum PTMSI Kota Ternate, Hamid Syahrudin (Kanan ) dan Sanin Hamundu

TERNATE - Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Ternate menargetkan 5 medali emas, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III Maluku Utara (Malut) di Kabupaten Halmahera Selatan. Pelaksanaan Porprov III itu sendiri akan digelar pada tanggal 7 sampai dengan 14 Desember 2019 mendatang.

PTMSI Kota Ternate akan mengikutsertakan 10 atlet yang terdiri dari 5 atlet putra dan 5 atlet putri. Untuk atlet putra ada nama Joni Hermanto, Benny Tamyn, R Pambudi, Bahrudin Jalil, dan Rafli Abdul Cholik. Sementara atlet Putri, Eda Slamet, Lili Masita, Meilya Ahmad, Rafina Do M Zen, dan Putri Puspita Sari Pellu.

Mereka akan diikutkan pada seluruh nomor yang dipertandingkan disana (Halsel) yakni 7. Pada kategori putra dengan nomor pertandingan Tunggal Putra, Ganda Putra, Ganda Campuran, dan Beregu Putra. Sementara untuk kategori putri dimainakan pada nomor Tunggal Putri, Beregu Putri, dan Ganda Putri.

Perekrutan 10 atlet ini sebelumnya discounting berdasarkan hasil beberapa kejuaraan yang telah dilaksanakan oleh PTMSI Kota Ternate, diantaranya adalah Gebyar Olahraga dan beberapa kujuaraan liannya. Sementara asal klub masing-masing atlet berasal dari klub Salero Star, Satelit, dan F1 Club.
"Kita berencana untuk adakan Treening Center yang dipusatkan di Klub Satelit dan F1 Club, pada awal bulan November hingga menjelang H-2 keberangkatan. Saya harap setiap atlet bisa meraih prestasi dan memberikan sumbangsi gelar terhadap Kota Ternate," ucap ketua umum PTMSI Kota Ternate Hamid Syahrudin, kemarin.

Ya, PTMSI Kota Ternate sendiri memiliki catatan gemilang pada Porprov II yang digelar pada tahun 2016 di Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Saat itu, PTMSI Kota Ternate berhasil meraih 7 medali emas dari 8  nomor yang dipertandingkan. 1 medali emas yang diraih Kepulauan Sula.

Di samping itu, sekretaris PTMSI Kota Ternate Samin Hamundu juga turut mengutarakan keyakinannya, bahwa PTMSI Kota Ternate bakal kembali meraih juara pada Porprov III di Bumi Saruma Halsel. Optimisme ini akan diperkuat dengan melakukan persiapan-persiapan yang matang.
"Saya yakin bahwa PTMSI Kota Ternate bisa mengulang kembali prestasi seperti Porprov II di Halut. Kita kompak, baik dari pelatih, atlet maupun manajer tim. Di samping itu kami sangat memohon dukungan doa dari seluruh masyarakat Kota Ternate," pinta Samin. (mg-01/yun)

 

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan