Senin, 16 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Pulang Kampung, 10 Lagu Dewi Yull Hipnotis Masyarakat Halsel

Pulang Kampung, 10 Lagu Dewi Yull Hipnotis Masyarakat Halsel

Diposting pada 26/10/2019, 12:22 WIT
 FOTO LAIN:Foto bersama bupati Bahraian Kasuba bersama istri Hj. Nurlela Muhammad dan wakil bupati Iswan Hasjim bersama sang instri Yeni Amalia di lomba fashion show baju adat pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK-KKBPK Kesehatan ke-47.
FOTO LAIN:Foto bersama bupati Bahraian Kasuba bersama istri Hj. Nurlela Muhammad dan wakil bupati Iswan Hasjim bersama sang instri Yeni Amalia di lomba fashion show baju adat pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK-KKBPK Kesehatan ke-47.

LABUHA-Penampilan penyanyi senior Dewi Yull di Bacan kabupaten Halmahera Selatan
dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK-KKBPK Kesehatan ke-47, Kamis (24/10) menghipnotis ribuan penonton yang hadir. Dalam penampilannya, Dewi membawakan 10 lagu. Suara emas cicit dari Raden Mas Tirto Adhi Suryo ini lalu disoraki penonton yang hadir. Mengawali performance sekitar pukul 22.46 WIT, Dewi Yull lagu berjudul Kerinduan dari The Mercy membawa kesan tersenbdiri bagi dirinya terhadap pulau Bacan. "Saya datang ke Bacan ini serasa pulang kampung. Ternyata ada keluarga di Bacan. Saya juga dikasih batu Bacan dan ikut berkunjung ke jembatan batu Bacan yang sudah terkenal seantero Nusantara," ungkapnya.

Lagu kedua Dewi dengan senandung melalu berjudul Engkau Laksana Bulan membuat penonton dan para tamu terhanyut sehingga ikut bernyanyi bersama.

Tidak hanya membawakan lagu-lagu tembang kenangan dari album yang membuatnya tenar.

Wanita yang berusia 58 tahun ini juga melangkapi penampilannya dengan lagu masa. Seperti lagu ciptaan Anji berjudul Menunggu Kamu.

Kemudian pada lagu berikut, Dewi juga ikut membawakan lagu yang sempat di populerkan mendiang almarhum Ustadz Jefri Al-Buchori, Bidadari Surga.

Suasana semakin larut, namun kembali diramaikan Dewi dengan lagu kelima berjudul Jangan Ada Dusta Diantara Kita, karya Hari Taslim yang pernah dibawanya bersama Broery Marantika. Dalam lagu ini, Dewi lalu menggandeng bupati Bahrain Kasuba bersama sang istri, Hj. Nurlela Muhammad untuk duet bersama. Masih dlaam duet, di lagu keenam, Dewi kembali menghipnotis penonton dengan lagu, Kau Bukan Dirimu Lagi.

Masuk pada lagu dengan judul Rindu Yang Terlarang, Dewi ikut ditemani Wakil Bupati (Wabup) Iswan Hasjim.

Dilanjutkan dengan lagu Kharisma Cinta dan Terajana membuat seluruh penonton semakin bersemangat dan ikut bernyanyi sambil berjoget bersama.

Sebelum mengakhiri penampilannya, Dewi kembali mengajak penonton bernyanyi lagu Yale-Yale yang pernah dipopulerkan Iyeth Bustami. Sebelum meninggalkan panggung, Dewi Yull mengajak warga kota Bacan untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dari manapun kita, dari daerah ini maupun luar daerah tetap selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Terima kasih juga kepada penonton yang datang dari pulau-pulau dan daratan Halmahera Selatan, pulangnya nanti  hati-hati,"imbaunya, menutup.
Konser Dewi Yull, kawasan Gelora Bahrain Kasuba (Gbk) juga dihadiri gubernur Malut, KH. Abdul Gani Kasuba didampingi ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Malut, Hj. Faunia H. Djauhar serta ketua TP  PKK dari 9 kabupaten dan kota di Malut.(LS)

 

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan