Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Turnamen Siwo PWI Cup Resmi Dihelat

Turnamen Siwo PWI Cup Resmi Dihelat

Diposting pada 26/10/2019, 12:14 WIT
RESMI: Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba menedang bola pada pembukaan PWI Cup, kemarin
RESMI: Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba menedang bola pada pembukaan PWI Cup, kemarin

TERNATE - Turnamen futsal antar media Provinsi Maluku Utara (Malut) " SIWO PWI   Cup I 2019, Jumat (25/10) resmi dihelat

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan New Futsal Waterboom, Kelurahan Kayu Merah, Ternate Selatan itu, dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Malut K.H. Abdul Ghani Kasuba Lc.

Dalam sambutannya Abdul Ghani menyatakan dukungan penuh atas kegiatan yang digawangi oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Malut ini. Dirinya juga meminta kepada Badan Komite Olahraga Nasional (KONI) Malut selaku lembaga otoritas keolahragawan, agar selalu memberikan dukungan apalagi kegiatan ini dilaksanakan antar media di Malut. "Pemerintah Provinsi Maluku Utara sangat mendukung kegiatan teman-teman wartawan, untuk itu saya sampaikan ke KONI Provinsi Malut juga harus memperhatikan kegiatan-kegiatan seperti ini, sampai pada pelaksanaan Porwanas yang direncanakan tahun 2020 mendatang ," ucap Abdul Ghani dalam sambutannya.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Gubernur,  ketua umum KONI Provinsi Malut Jafar Umar juga memberikan support atas turnamen ini. Dalam persiapan menghadapi Porwanas, Jafar mengatakan bahwa KONI Malut akan selalu siap dalam mendukung keikutsertaan SIWO PWI Malut hingga ke ajang Nasional. ''KONI tentu mendukung keikutsertaan SIWO PWI Malut pada Porwanas. Karena ini juga merupakan integral dari pembinaan prestasi, Jadi KONI bersama Pemerintah Daerah sangat mendukung," kata Jafar.

Sebelumnya ketua PWI Malut Safrudin Ganda, menyampaikan, bahwa turnamen yang diikuti sebanyak 16 tim ini akan berlangsung selama 3 hari, sampai pada tanggal 27 Oktober 2019. “Kegiatan ini bagian dari program PWI Malut melalui bidang Siwo guna mempersiapkan keikutsertaan dalam ajang Nasional, kami berharap dengan terlaksananya kegiatan ini Pemerintah Provinsi melalui Gubernur untuk serius mendukung rencana kegiatan tingkat Nasional yaitu Porwanas 2020,” kata Syafrudin Ganda.

Laga pembuka pada turnamen Jumat kemarin, mempertemukan antara tim Indotimur Fc versus RRI Ternate. Pertandingan dimenangkan oleh Indo Timur dengan skor akhir 4-2. Diketahui, Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan Korem 152 Babullah Lettu inf.Mujiyono., perwakilan dari Kodim 1501 Ternate Letda inf. Yus Budi Harto,A.Md.Kep., Kabid Humas Polda Malut AKBP Yudi Rumantoro, Kadispora Kota Ternate Sutopo Abdullah, Devisi Media Harita Nikel Adam Rahadian Ashari, ketua umum SIWO Malut Asri Fabanyo, mantan ketua umum PWI Malut  Supardi Abdulah, dan para pemimpin media. (mg-01/yun)

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan