Jumat, 06 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Petahana Resmi Mendaftar di PKPI

Petahana Resmi Mendaftar di PKPI

Diposting pada 28/10/2019, 15:19 WIT
PARPOL:Bahrain Kasuba saat mendaftarkan diri di DPK PKPI Halsel dan diterima langsung ketua desk PKPI, Adi Hi. Adam Minggu (27/10).
PARPOL:Bahrain Kasuba saat mendaftarkan diri di DPK PKPI Halsel dan diterima langsung ketua desk PKPI, Adi Hi. Adam Minggu (27/10).

Bahrain “Tantang” Sikap DPP

Editor : Fitrah A Kadir

Peliput : Samsir Hamajen

LABUHA-Aksi protes DPP PKPI Malut terkait tahapan penjaringan yang dilakukan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Halsel tidak menghentikan proses yang sementara berjalan. Setelah tiga nama resmi mendaftar di DPK PKPI Halsel, sebagai bakal Calon Bupati (Cabup), menyusul nama Bahrain Kasuba yang ketua DPK resmi ikut mendaftar. Bahrain resmi mendaftarkan dirinya sebagai bakal Cabup di PKPI. Demikian disampaikan ketua desk PKPI, Adi Hi. Adam Minggu (27/10). Dikatakan Adi, pendaftaran di PKPI berlangsung sejak 23 Oktober dan akan berakhir pada 5 November mendatang.

“Setelah formulir dikembalikan akan dilakukan koreksi berkas. Kalaupun ada yang tidak lengkap maka akan dikembalikan untuk diperbaiki,”jelasnya. Setelah dikoreksi, tahapan akan dilanjutkan dengan pleno penetapan nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati. “Setelah diplenokan, nama-nama akan diserahkan ke DPP Malut dan dikirim langsung ke DPN pusat. Karena itu, Adi menegaskan, proses atau tahapan penjaringan yang sementara dilakukan DPK PKPI Halsel tidak ada masalah ataupun kendala.

“Ada DPN dan kita sudah melalui semua prosedur serta mekanisme,”tegasnya. Ditempat yang sama, Bahrain yang juga ketua DPK saat dimintai tanggapan mengenai penolakan DPP Malut atas tahapan penjaringan yang dilakukan pihaknya,   sama sekali tidak ada pengaruh. "Kami tetap mengacu ke aturan dan prosedur yang berlaku. Semua yang telah mendaftar akan diakomodir,”ungkapnya.

Menurutnya, pengangkatan dirinya sebagai ketua DPK berdasarkan SK DPN pusat. “Dan yang saya lakukan saat ini adalah perintah DPN, termasuk pencalonan kembali sebagai bupati dari PKPI,”tandasnya.(sam/aji)

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan