Senin, 09 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Marzella Kibarkan Merah Puti di Chile

Marzella Kibarkan Merah Puti di Chile

Diposting pada 28/10/2019, 15:02 WIT
MARZELLA Sekar Damayanti
MARZELLA Sekar Damayanti

WKF adalah kejuaraan dunia karate yang berlangsung di Chile pada 23-27 Oktober 2019. Pada ajang kali ini mempertarungkan kelas Junior, Cadet & U21 Championships. Marzella, yang turun di kelas Junior Kata Perorangan Putri, berhasil naik podium dengan medali perak setelah kalah dari wakil Turki. Marzella meraih poin 24.62 dan lawannya unggul 24.62. Untuk juara tiga diraih bersama oleh wakil Thailand dan Jerman.

Marzella masuk pelatnas WKF di bawah pembinaan fisik dan mental oleh anggota Pusjas Mabes TNI, beserta beberapa Sinsei dari Federasi Karate-Do Indonesia (Forki) di Cilangkap, Jakarta Timur. Pemusatan latihan (TC) waktunya sangat singkat terhitung sejak 25 September sampai 18 Oktober 2019 sebelum tampil di kejuaraan WKF.

Hingga di babak selanjutnya karateka Indonesia masih mampu melanjutkan pertandingan baik di kelas Kata maupun Komite, atas pendampingan tim dan official baik Sinsei Baron maupun
"Yang menjadi atensi dan apresiasi untuk para atlit adalah semangatnya yang tidak pernah kendur," kata perwakilan pejabat dari Forki, Brigjen TNI Sapriadi, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Event ini adalah momen para atlet Indonesia untuk mendalami taktik dan teknik, sekaligus mental. Postur atlet Asia khususnya Indonesia sangatlah jauh dibandingkan postur negara-negara Eropa. Yang pasti kita akui semangat juang yang tinggi dari para karateka Indonesia tidak diragukan lagi saat lomba," Sapriadi menegaskan.

Ia meraih juara II dengan nilai 24.46 di bawah karateka Turki yang Juara I dengan nilai 24.62. Sedangkan Juara III bersama diraih oleh Thailand dan Jerman. Sejumlah karateka hingga babak selanjutnya masih mampu melanjutkan pertandingan baik di kelas Kata maupun Kumite, dengan pendampingan tim dan official Sinsei Baron maupun perwakilan Forki yaitu Brigjen TNI Sapriadi yang sekaligus pimpinan kontingen Indonesia.

 “Kami selalu mendorong dan memberikan semangat kepada anak-anak hingga kejuaraan berlangsung mengingat kondisi politik di tempat kejuaraan berlangsung kurang kondusif. Kami sangat mengapresiasi para atlit yang semangatnya tidak pernah kendor, juga mental bertandingnya dengan situasi kondisi yang mungkin kurang berpihak," tegas Brigjen TNI Sapriadi.

Kejuaraan WKF Chmpionship Cadet, Junior end U21 Santiago-Chile, menjadi ajang para atlet Indonesia untuk mendalami taktik dan teknik sekaligus mental. Hal ini mengingat postur atlet Asia khususnya Indonesia sangatlah jauh dibanding postur atlet negara Eropa. WKF Championship Cadet, Junior di bawah usia 21 (U21) di Santiago, Chile.

 “Belum lagi situasi keamanan negara Chile yang hingga saat ini masih memberlakukan jam malam sebagai dampak suhu politik yang tidak menentu. Yang jelas kita akui semangat juang yang tinggi dari para karateka Indonesia tidak diragukan lagi saat bertandaing," imbuh Sapriadi. (net/yun)

 

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan