Minggu, 08 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Jalan Buli-Wayamli Lumpuh 12 Jam

Jalan Buli-Wayamli Lumpuh 12 Jam

Diposting pada 29/10/2019, 14:35 WIT
EVAKUASI: Warga Wayamli Kecamatan Maba Tengah gotong-royong membersihkan material lumpur akibat longsor yang melumpuhkan jalur Wayamli menuju Buli Kecamatan Maba, Minggu (27/10) lalu.
EVAKUASI: Warga Wayamli Kecamatan Maba Tengah gotong-royong membersihkan material lumpur akibat longsor yang melumpuhkan jalur Wayamli menuju Buli Kecamatan Maba, Minggu (27/10) lalu.

Longsor 10 Mobil Terjebak Lumpur

Editor : Muhammad Nur Husen

Peliput : Muhammad Kabir

MABA – Aktivitas kendaraan jalur Buli – Wayamli Kecamatan Maba Tengah Halmahera Timur, Senin (28/10) kemarin lumpuh 12 jam. Ini karena ruas jalan tersebut ditutupi material tanah akibat longsor yang terjadi, Sabtu (28/10). Longsor ini terjadi di empat titik yang jaraknya berdekatan dengan lokasi wisata gunung bus bus.”Kejadian ini selain lumpuhkan aktivitas jalur kendaraan dari Kecamatan Maba menuju Maba Tengah, juga membuat 10 unit kendaraan roda empat yang melintas saat itu terjebak dalam material longsoran,”kata Kepala Desa (Kades) Wayamli Ilham Husen.

    Untuk membuka jalur tersebut, warga Desa Wayamli gotong-royong membersihkan material longsoran dengan peralatan apa adanya, sekaligus mengevakuasi kendaraan yang terjebak. Karena tak mampu, Ilham meminta bantuan PT Antam Tbk dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Haltim untuk turun membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan.”Saat menunggu bantuan dari PT Antam dan BPBD, warga yang menggunakan peralatan apa adanya itu berhasil mengevakuasi mobil dari jebakan lumpur,”ujarnya.

       Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Hi Tamrin Bahara yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan PT Antam Tbk agar ikut membantu membersihkan material longsoran.”Insya Allah, Selasa (29/10) hari ini aktivitas lalulintas di jalur tersebut sudah normal kembali,”harapnya. (ado/met)

 

Share
Berita Terkait

80 Pemilih Coblos Dua SS

18/04/2019, 13:29 WIT

Calon Pengantin Gantung Diri

21/01/2019, 12:03 WIT

PT Antam Tinjau Kembali Hasil Tes

28/04/2018, 13:27 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan