Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Kekompakan Jadi PR Persibu

Kekompakan Jadi PR Persibu

Diposting pada 29/10/2019, 14:17 WIT
PEMANTAPAN: Punggawa Persibu saat mendengarkan arahan pelatih pada laga uji coba, kemarin
PEMANTAPAN: Punggawa Persibu saat mendengarkan arahan pelatih pada laga uji coba, kemarin

Intens Jalani Uji Coba Jelang Piala Seratin Zona Malut

Editor : Haiyun Umamit

Peliput : Alfandi Bambang

TERNATE - Tim Persibu terus melakukan persiapan jelang kompetisi piala Soeratin zona Provinsi Maluku Utara (Malut), yang rencananya akan digelar pada tanggal 10 November 2019 mendatang di Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

Persiapan ini kembali diperlihatkan minggu kemarin (27/10) lewat laga uji coba kedua, melawan Pabos FC di lapangan Togulu Malamo, Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Laga uji coba ini berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Pabos FC.

"Uji coba melawan tim Pabos FC kita kalah dengan skor 3-2, tapi itu adalah bagian dari pembentukan kekompakan tim. Di samping itu juga Pabos FC didominasi pemain-pemain senior," ucap ketua umum Persibu, Julius Marau kemarin (28/10).

Ya, sebelum menggelar laga uji coba melawan Pabos FC, Persibu juga telah melewati satu laga uji coba melawan Persihalbar U-17 tahun beberapa hari lalu. Saat itu, pertandingan kedua tim berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persihalbar.

Meski belum sempat meraih satupun kemenagan di dua laga uji coba, namun Persibu tetap optimis dengan melakukan evaluasi di setiap akhir uji coba. Kekompakan tim masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi tim yang diketuai Julius Marau ini.

"Tim ini kan baru terbentuk kurang lebih sebulan, jadi masih perlu dimatangkan lagi baik dari segi fisik, mental, maupun teknik permainan. Kita masih berencana untuk lakukan uji coba ketiga dengan kembali melawan Persibu U-17 tahun," tambah Julius.

Persibu memang punya misi serius di Komeptisi berjenjang tersebut. Selain sebagai bagian dari proses membangkitkan persepakbolaan di Ibu, keikutsertaan Persibu di Piala Soeratin ini juga ingin membuktikan ke publik Malut, bahwa Persibu masih punya generasi sepak bola yang bisa diandalkan di lapangan hijau.

Soeratin usia 17 memang selalu memberikan warna dan dampak tersendiri bagi persepakbolaan di daerah. Salah satu bukti yang cukup menggembirakan saat meraih prestasi Piala Soeratin adalah Persiter Ternate. Karena itu, Persibu juga ingin mencatatkan namanya di trofi bergengsi yang diperebutkan setiap tahun oleh pemain kelompok usia 17 tahun tersebut.

Memang syaratnya cukup sulit. Persibu harus melewati zona Malut dengan status juara. Kemudian, tampil di putaran final 32 besar untuk memperebutkan gelar juara. Karena itu, sebagai tahapan awal, Persibu harus fokus mematangkan tim untuk berjibaku di zona Malut yang bakal dipusatkan di Tidore Kepulauan pada pertengahan November mendatang. (mg-01/yun)

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan