Rabu, 11 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Kota Ternate Ikut Semua Cabor

Kota Ternate Ikut Semua Cabor

Diposting pada 31/10/2019, 14:19 WIT
PENYERAHAN: Data Atlet Porprov Kota Ternate yang diserahkan pada KONI Malut, Kemarin (30/10)
PENYERAHAN: Data Atlet Porprov Kota Ternate yang diserahkan pada KONI Malut, Kemarin (30/10)

Serahkan Data Atlet, Siap Jadi Juara Umum Porprov

Editor : Haiyun Umamit

Peliput : Alfandi Bambang

TERNATE - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ternate telah menyerahkan jumlah Cabang Olahraga (Cabor) serta entry by name kontingen Porprov Kota Ternate, kepada KONI Provisni Malut. Penyerahan ini dikakukan kemarin (30/10) di ruang rapat kantor KONI Provinsi Malut Kelurahan Mangga 2, Ternate Selatan.

Wakil sekretaris umum KONI Kota Ternate M Alfarabi Hanafi saat diwawancarai mengatakan, KONI Kota Ternate siap mengikuti seluruh Cabor maupun kelas yang dipertandingkan pada Porprov III nanti. Porprov III Malut akan digelar pada tanggal 7 sampai dengan 14 Desember 2019 mendatang di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

"Dari 10 Cabor yang dipertandingkan di Porprov III Halsel, semua nomor pertandingan kita (Kota Ternate) ikut, dengan jumlah atlet secara keseluruhan 210 termasuk official tim. Yang pasti, Kota Ternate siap raih juara umum," ucap Alfarabi kemarin.

Lanjutnya, atlet Porprov Kota Ternate sebelumnya disaring berdasarkan pelaksanaan gebyar olahraga. Gebyar olahraga adalah agenda KONI Kota Ternate tahun 2019 dalam pencanangan peningkatan prestasi atlet. Selain itu, juga sebagai bentuk pencarian atlet-atlet persiapan Porprov III Halsel.

"Kami yakin bahwa para atlet yang dibawa ke Bumi Saruma Halsel ini adalah atlet-atlet terbaik untuk lingkup Kota Ternate, dan itu sudah di-scouting berdasarkan hasil pelaksanaan gebyar masing-masing Cabor. Jadi kita kasih target ke masing-masing Cabor ada yang harus capai 7 emas, 5 emas dan sebagainya," tutur Alfarabi.

Ya, sejauh ini sudah ada 2 Kabupaten Kota yang memasukan data atlet (entry by name) ke KONI Malut secara resmi, yakni Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Barat. Sementara 8 Kabupaten Kota lainya masih dalam bentuk penyampaian by hand phone (WhatsApp). (mg-01/yun)

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan