Jumat, 06 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Wawali Hadiri Kegiatan HUT PGRI

Wawali Hadiri Kegiatan HUT PGRI

Diposting pada 01/11/2019, 14:34 WIT
PGRI: Muhammad Sinen dan para guru berpose saat kegiatan peringatan HUT PGRI.
PGRI: Muhammad Sinen dan para guru berpose saat kegiatan peringatan HUT PGRI.

TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Senin menghadiri kegiatan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun guru nasional dan hari ulang tahun persatuan guru republik Indonesia (PGRI) Ke-74 Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh PGRI cabang Tidore Utara, Kamis (31/10).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk upacara ini di hadiri ratusan guru yang tergabung dalam keluarga besar PGRI Kecamatan Tidore Utara. Selain itu juga kegiatan ini di hadiri oleh pimpinan OPD terkait di lingkup Pemda Kota Tidore Kepulauan, Camat Tidore Utara, Muspika Kecamatan Tidore Utara, dan siswa-siswi SLTA, SLTP, dan SD se Kecamatan Tidore Utara.

Pada kesempatan ini Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan bahwa upaya Pemerintah Kota Tidore Kepulauan membangun sumber daya manusia yang berkualitas tidak terlepas dari peran sektor pendidikan dan peran guru pada khususnya. Untuk itu, upaya membangun kualitas guru merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya kita untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas.

Wakil Wali Kota juga menambahkan sebagai organisasi profesi, PGRI yang mewadahi para guru dengan segala dinamikanya dituntut harus mampu menjalankan peran dan fungsinya secara tepat, sehingga keberadaannya benar-benar dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh anggotanya, PGRI harus secara konsisten, konsekuen dan profesional menjalankan fungsinya semata-mata sebagai organisasi profesi..

Sementara itu ketua cabang PGRI Tidore Salim Anwar dalam sambutannya menyampaikan di momentum hari dan bulan guru ini marilah kita tetap meneguhkan pribadi yang mapan, pribadi yang bersinar sebagai seorang guru, dan di hari dan bulan guru ini kita harus canangkan sebagai bulan kebangkitan mewujudkan figure guru menjemput perubahan abad yang tak bisa dibendung, seorang intelektual adalah orang yang pikirannya menjaga pikirannya sendiri. (humas)

 

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan