Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / KONI Malut Lepas Kontingen Pra PON FORKI

KONI Malut Lepas Kontingen Pra PON FORKI

Diposting pada 01/11/2019, 14:22 WIT
PELEPASAN: Kontingen FORKI Malut bersama pengurus KONI usai pelepasan, kemarin
PELEPASAN: Kontingen FORKI Malut bersama pengurus KONI usai pelepasan, kemarin

TERNATE - Pelepasan kontingen tim Pra PON Cabang Olahraga (Cabor) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki), Provinsi Maluku Utara (Malut), dilakukan kemarin (31/10), di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Malut, Kelurahan Mangga Dua, Ternate Selatan.
Pelepasan kontingen ini adalah untuk mengikuti Pra PON yang akan digelar pada tanggal 4 sampai dengan 6 November 2019, di Hall B Senayan Jakarta. Dalam keikutsertaan ini, Tim Pra PON FORKI Malut menyiapkan 7 atlet dalam ajang perebutan tiket menuju PON 2020 di Provinsi Papua tersebut.
Tujuh atlet yang diikutsertakan terdiri dari 4 atlet putra dan 3 atlet Puteri. Atlet putra tertera nama Aprizal Midu kelas -55 kg, Poli Pegi Wariansora kelas -60 kg, Sofyan Potabuga kelas -67 kg, dan Devix Retli Dolla kelas -75 kg. Sementara atlet Puteri, Auli Nufi Putri Syah kelas -50 kg, Wahyuni Dano kelas -68 kg, dan Celin Monika Molle kelas +68 kg.

Sekretaris umum KONI Provinsi Malut Djasman Abubakar sebelum melepas secara resmi kontingen menyampaikan apresiasi, dan dukungannya atas keikutsertaan Forki Malut. Dirinya juga meminta kepada seluruh atlet agar bisa tampil fight pada event Pra PON nanti.

"Jadikan kesempatan ini sebagai peluang dan jangan sia-siakan, harus tampil fight dan jangan ada kata mundur. Saya yakin Forki Malut bisa, dan kalau boleh bisa loloskan 3 atau bahkan 4 atlet ke PON," ucap Jasman saat memberikan motivasi kepada para atlet serta pelatih.

Sebelumnya, atlet-atlet ini telah menjalani Treening Center (TC) selama kurang lebih 3 bulan, berpusat di Satuan Pendidikan Nonformal (SKB), Kelurahan Dufa-dufa, Ternate Utara. Dengan bekal TC ini, mereka diharapkan mampu untuk tampil maksimal serta meraih tiket PON 2020.

"Semua atlet punya peluang, karena peta kekuatan Cabor FORKI di Indonesia ini sudah merata. Tinggal bagaimana kemampuan para atlet dalam memaksimalkan teknik, fisik dan mental saat tanding dilapangan nanti," ucap kepala pelatih Deddy Renmeue yang akan mendampingi atlet bersama asistennya Ben Oni Dolla. (mg-01/yun)

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan