Sabtu, 07 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Armada Pengangkut Sampah Terbatas

Armada Pengangkut Sampah Terbatas

Diposting pada 02/11/2019, 12:31 WIT
DISKUSI: Suasana diskusi yang juga dihadiri Marwan Polisiri.
DISKUSI: Suasana diskusi yang juga dihadiri Marwan Polisiri.

TIDORE - Masalah sampah di Kota Tikep belum ditangani secara maksimal. Ini karena armada pengangkut sampah yang disiapkan masih terbatas, seperti yang terjadi di Kecamatan Oba Utara maupun di beberapa wilayah lainnya. Masalah ini mengemuka pada saat diskusi tematik dalam rangka mewujudkan Kolaborasi program penanganan kawasan kumuh perkotaan, pokja perumahan dan kawasan permukiman (Pokja PKP) Malut yang bekerja sama dengan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Tikep, Kamis (31/10).

Diskusi tematik dengan tema "mewujudkan kolaborasi dalam penanganan kumuh khususnya persampahan Kota Tidore Kepulauan untuk mewujudkan Tidore jang foloi". Diskusi yang dipimpin Kepala Bapelitbang, Marwan Polisiri, ini untuk membahas sejumlah hal, termasuk masalah keterbatasan armada pengangkut sampah.

Permasalahan sampah ini sudah berlangsung lama lantaran armada yang kurang. Kondisi ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut, sehingga perlunya penambahan sarana pembuangan sampah mulai di tingkat masyarakat sampai ke TPA. Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Maluku Utara akan mengupayakan pengadaan kontainer dan landasan untuk menangani permasalahan sampah tersebut. (cr-03/lex)

 

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan