Jumat, 13 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Olympic Siap Kudeta IM Dari Pemuncak Klasemen

Olympic Siap Kudeta IM Dari Pemuncak Klasemen

Diposting pada 02/11/2019, 12:22 WIT
SKUAD Olympic
SKUAD Olympic

TERNATE - Pekan ke IV Liga U-14 Askot PSSI Kota Ternate akan kembali berlangsung, besok (3/11) di Lapangan Gambesi Ternate Selatan. Indonesia Muda (IM) Ternate yang merupakan pemuncak klasemen sementara bakal ditantang SSB Olympic yang saat ini bertengker di peringkat 3 klasemen.

Catatan pertandingan SSB Olympic hingga pekan ke III kemarin belum sekalipun tersentuh kekalahan. Tim besutan Beto ini bermain imbang 1-1 melawan tim peringkat 2 Mayoma di pertandingan perdana. Kemudia menang 6-2 atas Kalumata Primavera di pekan ke II, dan menundukkan Tunas Gamalama 3-2 pada pekan ke III.

Ya, saat ini SSB Olympic mengoleksi 7 poin bersama dengan tim peringkat 2 SSB Mayoma, namun SSB Mayoma lebih unggul dalam jumlah selisih gol. Sementara IM Ternate masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan 9 poin, berkat kemenangan beruntun atas Samudera Putera, Cordoba, dan Tunas Selatan.

"Kami target menang lawan IM pekan ini. Mereka (IM) memang memiliki lini depan yang tajam serta irama permainan yang kompak, tapi kami telah mengusung strategi untuk hal itu. Yang pasti, kami siap untuk menggusur IM Ternate dari pemuncak klasemen," ujar Beto, kemarin.

Sementara IM Ternate juga berambisi untuk tetap bertahta di pemuncak klasemen. Pelatih Qwetly Alweny menegaskan bahwa timnya tidak akan lengah meski tampil di depan pendukung SSB Olympic. Ya, Lapangan Gambesi merupakan markas dimana SSB Olympic berlatih.

"Kita optimis untuk menang lawan Olympic. Harus di akui bahwa mereka (Olympic) sejauh ini tampil sangat konsisten karena bermain didepan pendukung sendiri. Tapi tim kami (IM Ternate) punya mentalitas tanding yang sangat baik, jadi saya rasa rekor kemenangan masih bisa kita pertahankan," ucap Qwetly.

Diketahui, jadwal pertandingan liga U-14 Askot Ternate pekan ini di Lapangan Gambesi. SSB Kalumata Primavera versus SSB Cordoba (07:00 WIT), SSB Samudera Putera versus SSB Mayoma (08:00 WIT), SSB Tunas Gamalama versus SSB Tunas Selatan (15:00 WIT), dan SSB Olympic versus IM Ternate (16:00 WIT). (mg-01/yun.)

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan