Jumat, 13 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Bahas Sejumlah Program Kerja

Bahas Sejumlah Program Kerja

Diposting pada 05/11/2019, 14:43 WIT
PERTEMUAN: Capt Ali Ibrahim (kedua kiri) dan Edi Langkara (kedua kanan) berpose usai pertemuan.
PERTEMUAN: Capt Ali Ibrahim (kedua kiri) dan Edi Langkara (kedua kanan) berpose usai pertemuan.

TIDORE - Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara berkunjung ke kantor Wali Kota Tikep yang diterima langsung Wali Kota Capt. H. Ali Ibrahim di ruang rapat Wali Kota, Senin (4/11) kemarin. Wali Kota menerima dengan antusias atas kunjungan kerja dari Bupati Halteng yang merupakan kunjungan pertama secara formal dari kepala daerah Kabupaten Halmahera Tengah sejak pemekaran.

Ada sejumlah hal yang dibahas kedua kepala daerah tersebut yakni tentang kerja sama dalam bidang ekonomi, pariwisata, tenaga kerja dan infrastruktur jalan yang menghubungkan Weda – Tidore. Tak hanya itu, keduanya juga membahas aset peninggalan Halteng di Kota Tidore, yang selanjutnya ditindaklanjuti Sekda Tidore dan Sekda Halteng untuk melakukan kajian lebih dalam terkait masalah aset.

Ali Ibrahim mengatakan bahwa pertemuan ini sebenarnya bagaikan kunjungan silaturahmi antara kakak dan adik, mengingat kedua daerah memiliki hubungan yang sangat erat baik dari segi geografis maupun sejarah budaya. Pertemuan ini merupakan pertemuan yang bersejarah dan bisa memberi manfaat bagi kedua pihak. “Tidore memiliki sejarah yang tak bisa lepas dari Kabupaten Halmahera Tengah, semoga pertemuan ini bisa mempererat hubungan kita di bidang ekonomi, tenaga kerja maupun infrastruktur yang menghubungkan kedua daerah ini,” ujar Ali.

Sementara Edi Langkara sebagai merasa bersyukur bisa berkumpul di kantor Wali Kota Tikep yang akan memantapkan silaturahmi antara kedua daerah. Edi mengatakan bahwa Kabupaten Halteng saat ini menerima tenaga kerja enam ribu orang, dan tiga ribu diantaranya berasal dari tenaga lokal. Bagi warga Kota Tikep yang bersedia, akan diberi kesempatan seluas-luasnya. Selaras dengan yang disampaikan Wali Kota, Bupati juga menyampaikan bahwa dengan adanya pertemuan ini, bisa meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi, pariwisata, infrastruktur dan tenaga kerja.

Dalam pertemuan ini Edi turut menggandeng Sekda Saiful Samad, Kadis Pendapatan Daerah, Kadis Perkim, Kadis Kesbangpol, Kadis Pendidikan, Kadis Pariwisata, Kadis LH, dan Kadis Perindagkop. (humas)

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan