Kamis, 12 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Pelantikan Diwarnai Aksi Samurai

Pelantikan Diwarnai Aksi Samurai

Diposting pada 05/11/2019, 14:32 WIT
DEMO: Aksi yang dilakukan Samurai saat pelantikan anggota DPRD Pulau Morotai kemarin. ft sofyan/malut post
DEMO: Aksi yang dilakukan Samurai saat pelantikan anggota DPRD Pulau Morotai kemarin. ft sofyan/malut post

DARUBA- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Aksi Mahasiswa untuk Rakyat Indonesia (Samurai) Distrik Unipas Morotai,  memberi kado kepada  20 anggota DPRD Morotai yang baru dilantik.
Massa yang berkumpul di DPRD Pulau Morotai, menyampaikan 8 tuntutan.  Aksi Samurai itu tak seperti  biasanya dilakukan oleh elemen mahasiswa lainnya. Sebab, mereka melakukan aksi dengan cara yang berbeda yakni menutup mulut dengan lakban. Aksi menutup mulut dengan lakban itu bagian dari strategi dalam rangka menyerahkan kado spesial kepada 20 anggota DPRD yang baru dilantik kemarin.

Delapan tuntutan yang disampaikan adalah  naikkan harga komoditi, tuntaskan air bersih, tolak perampingan sekolah, stop pembebasan lahan, tolak dan cabut izin pertambangan, pemerataan fasilitas nelayan, ciptakan petani produktif dan ekonomis, serta hentikan proyek reklamasi.

Dari 20 anggota, hanya Fadli Djaguna dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang bertemu pendemo.  Fadli melihat ada sekumpulan mahasiswa berdiri di halaman DPRD, sehingga dirinya langsung berinisiatif keluar dan menerima kado istimewa yang berisi tuntutan masyarakat Morotai tersebut. Fadli yang saat itu keluar dengan jas serba hitam, berterima kasih kepada Samurai lantaran masih konsisten dengan perjuangan rakyat. "Terima kasih teman-teman yang masih konsisten berjuang bersama rakyat, semoga 8 poin tuntutan itu menjadi pekerjaan rumah  wakil rakyat, dan saya akan perjuangkan apa yang menjadi tuntutan rakyat,"  janjinya. (tr-04/onk).

Share
Berita Terkait

Warga Antusias ke TPS

18/04/2019, 12:43 WIT

Oknum PNS Cabuli 3 Siswa SMP

24/02/2018, 09:57 WIT

Pembentukan Kodim Morotai Kian Dekat

26/09/2018, 09:10 WIT

Diduga Selingkuh, Guru Dianiaya

09/02/2018, 14:08 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan